Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Yachter dari 30 Negara Akan Singgah di Karimunjawa 



   /  @ 19:30:14  /  10 September 2016

    Print       Email

sail-karimata

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pelaksanaan Sail Indonesia yang mulai dilakukan pada 23 Juli 2016, dijadwalkan akan singgah di Karimunjawa, Jepara pada 24-28 September 2016 mendatang. Diharapkan, kehadiran peserta dari 30 negara akan meningkatkan pariwisata.

Berdasarkan data yang dihimpun, tahun 2013 lalu, ditargetkan peserta sail sebanyak 35 kapal yacht, namun yang singgah hanya 5 kapal yacht. Sementara, tahun 2014 ditargetkan 19 kapal yacht yang singgah, namun hingga hari H, tidak lebih dari 10 kapal. Tahun 2015, direncanakan 16 kapal yacht yang akan singgah, tapi hanya 9 kapal yang mampir. Tahun ini, peserta Sail Indonesia – Karimunjawa sebanyak 30 yacht.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji mengatakan, diharapkan, yachter dari 30 negara bisa singgah di kepulauan Karimunjawa. Pihaknya siap menyambut kedatangan mereka dengan berbagai menu makanan tradisional dan kesenian khas Karimunjawa.

“Saat ini kami masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Nantinya, peserta Sail bakal singgah di Karimunjawa selama tiga hari hingga satu pekan. Ini kesempatan promosi pariwisata Karimunjawa yang bagus, karena peserta sail dari 30 negara. Diharapkan nantinya semua yachter bisa singgah di Karimunjawa dan memromosikan Karimunjawa di negaranya masing-masing,”ujar Mulyaji kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, peserta Sail yang singgah di Karimunjawa juga diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi sosial masyarakat Karimunjawa. Mengingat kondisi sosial masyarakat Karimunjawa kental dengan nuansa Islam, Mulyaji menandaskan, pihaknya tidak menyediakan minum-minuman beralkhohol.

“Kalau pun nanti ada minuman beralkhohol, biasanya yachter bawa sendiri. Dalam penyambutan mereka, tentu saja masyarakat setempat dilibatkan,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →