Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Klub Karate Pasopati Pati Raih Juara Umum pada Jepara Open 2016



Reporter:    /  @ 18:00:37  /  10 September 2016

    Print       Email
Klub karate asal Pati, Shindoka Pasopati Junior berfoto bersama usai meraih juara umum dalam Kejurda Jepara Open 2016. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Klub karate asal Pati, Shindoka Pasopati Junior berfoto bersama usai meraih juara umum dalam Kejurda Jepara Open 2016. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dunia olahraga di Pati terbilang cukup membanggakan. Salah satu klub karate asal Pati, Shindoka Pasopati Junior berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Karate Tingkat Jawa Tengah, Jepara Open 2016.

Klub besutan Yudi Budiyanto tersebut berhasil mengukir prestasi cemerlang dalam memperebutkan Piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Jawa Tengah. Tercatat, Pasopati Junior berhasil menyabet 10 medali emas, 4 perak, dan 19 perunggu dalam kejuaraan bergengsi yang berlangsung 4 September lalu.

Dalam Kejurda yang berlangsung di Jepara tersebut, Pasopati Junior membawa 47 karateka, turun di nomor kata, kumite, dan kata beregu mix. Prestasi yang ditorehkan atlet karate dari Bumi Mina Tani tersebut menuai pujian dari berbagai pihak.

Manajer Pasopati Junior, Yudi Budiyanto mengatakan, prestasi yang diraih para karateka asal Pati tersebut terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, mereka yang diterjunkan terbilang karateka pemula. Sementara itu, pesaingnya banyak yang berasal dari atlet unggulan.

“Ini kejutan, sekaligus hadiah berharga bagi dunia olahraga bidang karate di Kabupaten Pati. Mereka yang turun, mayoritas berasal dari karateka pemula. Tapi, kemampuannya bisa membawa prestasi gemilang sehingga klub ini meraih juara umum,” ujar Yudi.

Yudi menambahkan, target klub Pasopati Junior tidak terlalu tinggi saat berangkat menuju laga. Bahkan, mereka sebetulnya tidak ikut dalam Kejurda tersebut. Setelah dibicarakan dengan para orang tua, mereka sepakat untuk memberangkatkan atlet.

Hasilnya sendiri diakui di luar dugaan. Yudi menyebut, salah satu kunci untuk menjadi juara adalah niat yang sungguh-sungguh, keseriusan, dan motivasi yang tinggi. Kendati awalnya jarang latihan, tapi mereka bisa membuktikan meraih prestasi dengan menggondol juara umum.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →