Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kemenag Rembang Pastikan Nama Kasrin Tak Ada Dalam Daftar Calon Haji



Reporter:    /  @ 17:41:03  /  10 September 2016

    Print       Email
Jumiati, istri Kasrin menunjukkan foto suaminya pada saat acara pernikahan salah satu kerabatnya. Kasrin, disebut-sebut berangkat haji, namun keberangkatannya tersebut memunculkan keanehan-keanehan, apalagi nama Kasrin juga tidak terdaftar di Kemenag (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Jumiati, istri Kasrin menunjukkan foto suaminya pada saat acara pernikahan salah satu kerabatnya. Kasrin, disebut-sebut berangkat haji, namun keberangkatannya tersebut memunculkan keanehan-keanehan, apalagi nama Kasrin juga tidak terdaftar di Kemenag (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Keberangkatan Kasrin (60) warga Dukuh Gembul RT 3 RW 2 Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Rembang, untuk menunaikan ibadah haji memunculkan sejumlah misteri. Sebab, Kasrin yang kesehariannya adalah tukang becak, disebut-sebut berangkat haji oleh seseorang yang hingga kini tidak diketahui siapa sosoknya.

Bahkan, proses keberangkatan Kasrin sejak dari rumah pada Selasa (23/08/2016) malam lalu dinilai banyak terjadi keanehan-keanehan di luar logika manusia. Seperti halnya, ketika para keluarga mengantarkan Kasrin berkumpul bersama jemaah lain kloter 38 di Masjid Jami’ Lasem.

Ketika sudah di Masjid Jami’ Lasem dan berkumpul dengan jemaah lain, disebut-sebut Kasrin tiba-tiba sudah tidak ada di rombongan tersebut. Ada salah satu pengantar melihat jika Kasrin sudah berada di dalam bus rombongan lain dan duduk di belakang sopir.

Tak lama kemudian, salah satu keluarganya ditelepon jika Kasrin sudah berada di Gedung Haji Rembang. Tak berapa lama setelah itu, ditelepon lagi jika Kasrin sudah berada di Asrama Haji Donohudan. Keanehan tak berhenti di situ, tak lama kemudian, salah satu keluarganya di telepon jika sudah naik pesawat menuju Makkah.

Baca juga : Kisah Ajaib Tukang Becak Asal Rembang yang Tunaikan Haji Tanpa Mendaftar

Dua hari kemudian, Kasrin mengabarkan salah satu kerabatnya jika di Makkah dalam kondisi sehat, dan akan pulang sebentar karena ada yang menyuruh pulang sebentar. Dan di luar logika, tiba-tiba Kasrin pun tiba Lasem tempat salah satu keluarganya tersebut menunggu. Kasrin ketika itu membawa oleh-oleh khas Timur Tengah. Namun, setelah memberikan barang itu, tiba-tiba juga menghilang. Dan beberapa hari lalu, katanya , juga mengabarkan di Makkah, dan akan berkurban. Ketika salah satu keluarga menghubungi salah satu jemaah di Makkah, katanya, juga sempat melihat Kasrin di Makkah.

Terkait dengan hal ini, pihak Kementerian Agama Rembang, memastikan jika nama Kasrin tak ada dalam daftar calon haji. Hal ini ditegaskan Staf Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Rembang bagian Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Slamet Lestari.

“Untuk jemaah calon haji atas nama Kasrin dari Sumberejo, Pamotan itu memang tidak ada. Memang ada yang dari Desa Sumberejo, dua orang, tapi bukan Kasrin. Mereka itu suami istri,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku sudah mendengar adanya Kasrin yang kabarnya ikut berhaji. Namun demikian, jika secara resmi, nama Kasrin tidak terdaftar. “Untuk saat ini calon jemaah kita tidak ada yang namanya Kasrin,” tegasnya.

Baca juga : Indi, Sosok Misterius di Balik Keberangkatan Haji Tukang Becak Asal Rembang

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →