Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Istri Polisi Santuni Warga Kurang Mampu di Tondokerto Pati



Reporter:    /  @ 13:58:53  /  10 September 2016

    Print       Email
Seorang nenek yang tinggal di rumah berdinding bambu dan berlantai tanah di Desa Tondokerto mendapatkan santunan beras dari Pengurus Cabang Bhayangkari Pati, Sabtu (10/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Seorang nenek yang tinggal di rumah berdinding bambu dan berlantai tanah di Desa Tondokerto mendapatkan santunan beras dari Pengurus Cabang Bhayangkari Pati, Sabtu (10/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Istri polisi yang tergabung dalam Pengurus Cabang Bhayangkari Kabupaten Pati menyantuni warga kurang mampu di Desa Tondokerto, Kecamatan Jakenan, Pati. Kegiatan itu menjadi salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64.

Ketua Cabang Bhayangkari Pati Yenni Ari Wibowo kepada MuriaNewsCom mengatakan, ada seratus kepala keluarga (KK) yang diberi santunan berupa beras kemasan 5 kg. Kendati tidak seberapa, Yenni berharap santunan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga Tondokerto yang kurang beruntung.

“Ada seratus sak beras yang kami bagikan, masing-masing sak berisi 5 kg beras. Kami akui santunan ini mungkin tidak seberapa. Namun, kami berharap setidaknya bisa meringankan warga kurang mampu. Ini hasil swadaya Pengurus Cabang Bhayangkari Pati,” ucap Yenni, Sabtu (10/09/2016).

Kepala Desa Tondokerto, Magi, mengaku senang warganya diberi santunan istri polisi. Dia bersama Bhabinkamtibmas Desa Tondokerto, Brigadir Nur Aziz memang awalnya mengusulkan agar sejumlah warga tidak mampu mendapatkan bantuan dari kegiatan Bakti Sosial HKGB.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Bhayangkari Pati yang sudah berkenan menjadikan Desa Tondokerto sebagai sasaran kegiatan bakti sosial. Semoga memberikan makna yang berarti bagi warga kami,” kata Magi.

Bakti sosial tersebut juga dihadiri Kapolsek Jakenan Kompol Moh Kurniawan, Kasi Trantibmas Kecamatan Jakenan Karsidi, Ketua Bhayangkari Ranting Jakenan Nuning Kurniawan dan pengurusnya, kades dan perangkat desa, serta ibu-ibu PKK Desa Tondokerto. Rasa senang nampak di wajah sejumlah janda tua ketika menerima santunan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →