Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Angkutan yang Boleh Melintasi Kudus Selama Hari Kurban



Reporter:    /  @ 01:00:25  /  10 September 2016

    Print       Email
Polisi melakukan kegiatan razia truk yang lebih dari dua sumbu di ruas Jati, Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Polisi melakukan kegiatan razia truk yang lebih dari dua sumbu di ruas Jati, Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kendaran sumbu dua mulai Jumat (9/9/2016) hingga Senin (12/9/2016)  mulai dilarang melintas. Kecuali, kendaran yang mengangkut sembako dan BBM.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Kudus AKP Aron Sebastian. Menurutnya, kategori yang boleh melintas adalah pengangkut sembako dan BBM. Sebab, keduanya sangat dibutuhkan masyarakat dan termasuk kebutuhan pokok yang tidak bisa ditinggalkan. “Aturannya seperti menjelang Lebaran, jadi kendaraan besar dan gandeng yang dilarang melintas,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk kendaraan pengangkut rokok di Kudus masih diperbolehkan melintas. Sebab, kata dia itu masih termasuk kategori kendaraan kecil atau bukan sumbu dua. Dia menambahkan, jika kendaraan besar pengangkut rokok dinilai belum ada. Sebab. Kendaraan besar seperti kontainer gandeng yang banyak memicu kepadatan jalan. “Kami akan menindak dengan menghentikan. Jadi, kendaraan besar akan parkir di Kudus sampai batas waktu yang ditentukan,” imbuhnya.

Aturan itu sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan, yang mana selama libur panjang Idul Adha, keadaan besar dilarang melintas. Menurutnya, kendaraan besar yang dilarang melintas adalah kendaraan yang memiliki kriteria lebih dari dua sumbu. “Kendaraan besar tidak boleh melintas selama libur ini.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →