Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Pemuda Ansor Ikuti Diklatsar Banser di Sulang Rembang



Reporter:    /  @ 07:15:39  /  10 September 2016

    Print       Email
Diklatsar Banser yang diadakan GP Ansor Sulang, Rembang yang berlangsung di Madrasah Diniyah Annuroniyah Desa Glebeg, Sulang, Jumat (09/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Diklatsar Banser yang diadakan GP Ansor Sulang, Rembang yang berlangsung di Madrasah Diniyah Annuroniyah Desa Glebeg, Sulang, Jumat (09/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sedikitnya ada seratus  anggota  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sulang, mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) selama tiga hari, mulai 9-11 September di Madrasah Diniyah Annuroniyah, Desa Glebeg, Sulang.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sulang Ali Maksum mengatakan, kegiatan Diklatsar tersebut diberikan untuk ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menolak bentuk negara khilafah.”Tak hanya itu, mereka juga diberikan pendidikan menegakkan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja), menangkal paham-paham radikalisme, menolak segala bentuk kekerasan yang mengatasnamakan agama serta ikut menjaga ketenteraman dan ketertiban di masyarakat,” katanya.

Para peserta juga akan diberikan materi kepemimpinan dan leadership, wawasan nusantara, teknik dasar bela diri, 4 pilar kebangsaan, penanggulangan bencana, peraturan baris berbaris (PBB), tata upacara bendera (TUB), teknik lalu lintas dan teknik dasar bela diri.

Pemateri yang akan memberikan pendidikan tersebut berasal dari Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Sulang, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Rembang, Pimpinan Cabang GP Ansor Rembang, Komando Rayon Militer (Koramil) Sulang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang.

“Harapannya para anggota Ansor itu bisa memberikan sebuah benteng bagi agama, negara. Khususnya di bidang agama dan nasionalisme terhadap NKRI,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →