Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Semen Indonesia Salurkan Hewan Kurban di Rembang



Reporter:    /  @ 19:30:42  /  9 September 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz (dua dari kiri) menerima bantuan hewan kurban dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk yang diserahkan langsung Sunardi Priyonomurti, Direktur PT Semen Indonesia, Jumat (09/09/2016) . (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz (dua dari kiri) menerima bantuan hewan kurban dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk yang diserahkan langsung Sunardi Priyonomurti, Direktur PT Semen Indonesia, Jumat (09/09/2016) . (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat sekitar perusahaan. Keberadaan perusahaan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi kepada masyarakat Rembang. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis yang diterima langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di lokasi workshop PT Semen Indonesia, Jalan Pemuda KM 3 Rembang, Jumat (09/09/2016) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, dengan masuknya industri milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bermodal modal triliunan Rupiah itu, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi warga sekitar.

Selain itu, bupati berharap agar perusahaan bisa memanfaatkan secara optimal potensi pemasukan bagi Kabupaten Rembang. Seperti halnya dapat menjadi modal pembangunan daerah. “Misalnya jika PT Semen Indonesia mendirikan perumahan, harus di Rembang dan jangan di kabupaten lain,” ujarnya.

Terkait penyerahan bantuan hewan kurban oleh perusahaan, dirinya sangat mengapresiasi dan berharap agar bantuan tersebut terus meningkat tiap tahunnya.”Jika membandingkan dengan jumlah penduduk, jumlah hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi ini masih sangatlah kurang, tetapi seiring beroperasinya perusahaan mulai akhir tahun, diharapkan jumlahnya makin meningkat tiap tahun,” ujar Hafidz.

Sementara itu, Direktur PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Sunardi Priyonomurti mengatakan, pemberian hewan kurban ini merupakan sebuah motivasi kepada perusahaab. “Sebab pemda sudah  memotivasi kami untuk pembangunan di wilayah Rembang,” kata Sunardi.

Dia melanjutkan, untuk pembangunan saat ini sudah berjalan 80 persen. Dirinya juga menyebut bahwa untuk triwulan ke IV ini, pabrik itu bisa beroperasi. “Mudah-mudahan beroperasinya pabrik ini bisa menjadi manfaat bagi Rembang dan Indonesia. Selain itu, PT Semen Indonesia juga selalu mengedepankan 4 pilar. Yakni tentang peduli lingkungan, pendidikan, sarana umum dan sosial agama seperti memberikan hewan kurban ini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi Bina Lingkungan PT Semen Indonesia Abdul Manan menyampaikan, tahun ini pihaknya menyerahkan total sebanyak 185 ekor sapi ke seluruh wilayah Indonesia dengan anggaran mencapai Rp 4.5 Miliar.”Untuk Jawa Tengah kami serahkan 25 ekor, dengan rincian Kabupaten Blora sebanyak 2 ekor, Kendal 3 ekor, dan Rembang 20 ekor,” tuturnya.

Sedangkan total dana CSR yang telah disalurkan hingga September untuk wilayah Kabupaten Rembang mencapai Rp 8 Miliar dari target 13.5 Miliar di tahun ini.

Sementara itu, menurutnya alokasi dana yang paling besar digunakan pada bidang pendidikan.”Insyaallah di tahun 2017 pabrik sudah beroperasi dan sudah menghasilkan hasil yang baik. Harapannya apa yang kita berikan bisa lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →