Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Latihan Tempur Prajurit Alugoro jadi Ajang Manunggal dengan Masyarakat



Reporter:    /  @ 22:07:50  /  9 September 2016

    Print       Email
Seorang prajurit TNI yang tengah berlatih tempur di Kawasan Hutan Desa Ronggo, praktis tidak terlihat karena sengaja ditutup daun-daun kering. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Seorang prajurit TNI yang tengah berlatih tempur di Kawasan Hutan Desa Ronggo, praktis tidak terlihat karena sengaja ditutup daun-daun kering. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kegiatan latihan uji siap tempur bagi anggota TNI dari Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro di Kawasan Hutan Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, pada 07-09 September 2016 menjadi ajang untuk manunggal bersama masyarakat.

Pasalnya, para prajurit mengikuti kegiatan karya bakti, termasuk olahraga voli dan sepak bola dengan warga Desa Ronggo, usai mengikuti uji siap tempur. Tak hanya itu, ratusan pasukan tempur juga membaur dengan masyarakat dengan mengadakan pengobatan massal.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan di Desa Ronggo. Pertama, latihan uji tempur bagi prajurit Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro. Hal itu untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit. Kedua, kita ingin manunggal bersama rakyat dengan ragam kegiatan seperti voli, sepak bola, dan pengobatan massal,” ujar Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri.

Sementara itu, Dansimayon 410/Alugoro Serka Bagus Nanang menambahkan, Kawasan Hutan Desa Ronggo dipilih menjadi area latihan karena daerah tersebut terpencil. Justru dengan itu, para prajurit bisa menjalin komunikasi dengan kemanunggalan TNI-rakyat di desa terpencil.

“Masyarakat sangat antusias sekali, karena baru pertama kali desa tersebut dijadikan sebagai ajang untuk latihan tempur bagi prajurit TNI. Antuasiasme terlihat ketika kita mengadakan kegiatan bersama, seperti karya bakti, olahraga, dan pengobatan massal,” pungkas Serka Bagus.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →