Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Prajurit TNI Latihan Uji Siap Tempur di Ronggo Pati



Reporter:    /  @ 20:09:14  /  9 September 2016

    Print       Email
Sejumlah prajurit Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro mengikuti latihan uji siap tempur di kawasan hutan Desa Ronggo, Jaken, Jumat (09/09/2016) (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah prajurit Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro mengikuti latihan uji siap tempur di kawasan hutan Desa Ronggo, Jaken, Jumat (09/09/2016) (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 170 prajurit TNI dari Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro mengakuti latihan uji siap tempur di Kawasan Hutan Barisan, Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, Pati. Latihan tempur yang diadakan sejak Rabu (07/09/2016) tersebut selesai pada Jumat (09/09/2016).

Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah mengatakan, latihan uji siap tempur bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Batalyon Infanteri 410/Alugoro. “Kemampuan tempur seorang prajurit harus diuji supaya lebih profesional,” kata Heri.

Dalam latihan tersebut, semua prajurit dibekali dengan materi tempur. Materi itu menjadi bekal bagi para prajurit untuk berlatih di kawasan hutan belantara dekat dengan pemukiman Desa Ronggo.

“Kualitas tempur prajurit harus ditingkatkan. Sebagai prajurit, kita harus siap melaksanakan tugas di manapun dan kapan pun demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Heri.

Hal sama disampaikan Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri. Menurutnya, latihan tempur menjadi wahana untuk meningkatkan profesionalisme seorang prajurit untuk keutuhan NKRI. “Satu harapan kami, latihan uji siap tempur yang diadakan di hutan Desa Ronggo bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →