Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

“Jika Berani Bongkar Blokade Jalan Lingkar Utara Mijen, Akan Dilawan”



Reporter:    /  @ 22:48:12  /  9 September 2016

    Print       Email
Tim dari pemerintah sedang meninjau lokasi Jalan Lingkar Utara, Mijen, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Tim dari pemerintah sedang meninjau lokasi Jalan Lingkar Utara, Mijen, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Blokade Jalan yang dilakukan oleh oleh warga Desa Mijen, Kaliwungu hingga kini masih dilakukan. Bahkan, warga sampai ada yang berjaga, untuk memastikan blokade tidak dibongkar. Seperti halnya diungkapkan Tumiran, warga setempat yang menjaga pemblokadean jalan agar tidak ada yang membongkar.

“Pokoknya saya akan jaga di lokasi pemblokadean. Jika ada yang berani membongkar akan kami lawan,” katanya dengan nada tinggi.

Menurutnya, tentang tawaran pihak pemerintah untuk membuka jalan belum bisa dilakukan. Sebab, warga belum melihat langsung tindakan yang dilakukan oleh tim dari pemerintah. Selain itu, kalaupun secepatnya dilakukan pengecekan lapangan serta pengukuran, dia juga tidak bisa menjamin blokade akan dibuka.

Hal itu berkaitan dengan harapan warga agar sertifikat pergantian ganti rugi lahan, jadi. “Saya ya harus bilang sama teman teman. Namun yang jelas, akibat sertifikat tidak jadi sampai sekarang, kami merasa dirugikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, puluhan warga Mijen yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Masyarakat Desa Mijen (FKMDM) melakukan aksi blokade Jalan Lingkar Utara, Rabu (7/9/2016) pukul 09.00 WIB.  Puluhan warga menutup akses, lantaran marah kepada pemerintah yang menjanjikan akan memberi sertifikat tanah sebagai ganti pembangunan jalan.

Koordinator aksi, Fauzan Akbar, mengatakan warga kecewa berat. Untuk itulah, mereka menggelar aksi dengan menutup Jalan Lingkar Utara, Mijen, Kaliwungu. “Kami tidak akan membuka jalan ini sebelum ada kejelasan sertifikat. Soalnya kasus ini sudah lama, sejak 2002 lalu hingga sekarang,” katanya saat melakukan aksi di lokasi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →