Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kudus Sumbang Atlet Terbanyak Ketiga untuk Kontingen Jateng di PON Jabar



Reporter:    /  @ 17:05:45  /  9 September 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa saat melepas atletnya bergabung ke kontingen Jateng di pendapa pemerintah kabupaten setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bupati Kudus Musthofa saat melepas atletnya bergabung ke kontingen Jateng di pendapa pemerintah kabupaten setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kabupaten Kudus menyumbang atlet terbanyak ketiga se-Jateng untuk memperkuat kontingen provinsi ini di PON XIX di Jawa Barat yang berlangsung 17 September-29 September 2016. Tercatat, Kudus masih peringkat tiga besar penyumbang atlet terbanyak yakni Kota Semarang menyumbang 143 atlet, Kota Surakarta mengirim 52 atlet dan Kudus mengirm 46 atletnya.

Ketua KONI Kudus M Ridwan, optimistis para atlet Kudus tampil cemerlang.  Dalam even tiap empat tahun sekali itu, Kudus mengikuti 19 cabang olahraga. “Ke-19 cabang tersebut diikuti 46 pemain dan delapan pelatih yang siap berjuang mengharumkan nama Kudus,” katanya.

Para atlet, rencananya akan berangkat pada 12 September mendatang. Atlet sengaja berangkat lebih cepat karena harus melakukan persiapan yang lebih matang. Atlet juga akan menyesuaikan lingkungan di sana dengan lebih cepat. KONI juga menargetkan atletnya bisa mendapatkan medali emas. Pihaknya mengaku pembinaan para atlet sudah sangat bagus. Termasuk, pembinaan rutin. “Itu harapan dan target kami, tapi kalau tidak bisa, minimal atlet yang kami kirim akan sampai pada babak final,” harapnya.

Beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan, kata dia seperti bulutangkis, tenis meja, sepatu roda, voli indoor dan juga voli pantai. Dia yakin di antara cabor disebutkan, akan ada yang membawa medali emas.

Bupati Kudus Musthofa sebelumnya juga berpesan, agar para atlet membawa nama harum Kudus di ajang olahraga tingkat nasional tersebut. “Semangat para atlet dan pelatih harus tetap berkobar hingga meraih prestasi terbaik. Dan tentunya, jangan putus asa,” kata Mushofa.

Tidak hanya itu, bupati juga berharap atlet memegang sikap sportif dan jujur. Sebab tanpa sikap itu, atlet sulit meraih prestasi. “Persiapkan diri secara matang, baik fisik, mental, maupun teknik untuk meraih prestasi,” ungkapnya saat pelepasan atlet Kudus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →