Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Perburuan Pelaku Teror Mirip Bom di Pati Disayembarakan



Reporter:    /  @ 19:09:44  /  9 September 2016

    Print       Email
Bakal Cawabup Pati Saiful Arifin yang dalam beberapa waktu terakhir mendapatkan serangan kampanye hitam bertubi-tubi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bakal Cawabup Pati Saiful Arifin yang dalam beberapa waktu terakhir mendapatkan serangan kampanye hitam bertubi-tubi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Banyak pihak mengecam pelaku teror mirip bom bernuansa politis yang terjadi di depan DPRD Pati dan Rumah Sekda Pati pada Rabu (07/09/2016) lalu. Pasalnya, lelucon tersebut mengundang Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Jawa Tengah untuk terjun langsung.

Proses penjinakan sebuah paket diduga bom yang ternyata berisi bangkai binatang busuk dan selebaran kampanye hitam pun berlangsung dramatis. Dua rute jalan utama di Pati Kota sempat ditutup selama lebih dari empat jam.

Tak lama setelah teror itu mencuat, muncul wacana adanya sayembara untuk memburu pelaku teror. Warga Pati yang berhasil menangkap pelaku teror bakal diberikan hadiah dengan jumlah yang fantastis.

Menanggapi isu tersebut, Bakal Cawabup Pati Saiful Arifin menepis bila sayembara itu berasal darinya. “Saya tidak tahu kalau ada sayembara semacam itu. Mungkin, itu dari masyarakat saja yang tidak terima bila daerahnya diteror,” tutur Arifin, Jumat (09/09/2016).

Tokoh pengusaha muda asal Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil ini lebih percaya pada polisi ketimbang harus mengadakan sayembara. Pasalnya, aksi teror yang sudah meresahkan masyarakat sudah menjadi tugas dan wewenang polisi.

“Kalau ada masyarakat yang mau mengadakan sayembara, ya silakan. Mungkin mereka tidak terima kalau kotanya dapat ancaman teror yang mengganggu ketertiban umum. Tapi, saya pribadi menyerahkan sepenuhnya kepada polisi karena masuk ranah keamanan,” ucap Arifin.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →