Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kodim 0719 Jepara Akan Laksanakan TMMD di Batealit



Reporter:    /  @ 15:30:32  /  9 September 2016

    Print       Email
tni

Kepala Seksi Teritoril Korem 073/Makutarama,  Mayor Inf Himawan Teddy Laksono juga melakukan cek lokasi TMMD ke-97 ini, pada Kamis (8/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Kodim 0719/Jepara saat ini tengah bersiap melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 yang akan dipusatkan di Desa Bringin Kecamatan Batealit, Jepara, Selasa (20/9/2016) . Selain melakukan kordinasi lintas sektoral, juga mulai memantapkan kesiapan masyarakat setempat dan mulai melakukan perbaikan jalan.

Dandim 0719 Jepara,  Letkol Inf Ahmad Basuki mengatakan, persiapan menjelang pelaksanaan TMMD kali ini sudah matang. Beberapa kegiatan juga telah mulai dicicil agar dapat pelaksanaan resmi dilakukan dapat berjalan lancar. Itu seperti pengecoran jalan yang kini mulai dilaksanakan.

“Rencana kegiatan TMMD Reguler ke- 97  ini, kami akan membangun jalan rabat beton sepanjang 508 meter, selain juga  rehap  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit. Kegiatan tambahan lain Kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan sebanyak 220 orang yang setiap harinya, terdiri  70 orang masyarakat, 150 orang dari TNI dan unsur Pemkab  Jepara,” ujar Ahmad Basuki, Jumat (9/9/2016).

Lantaran melibatkan banyak pihak, ia berpesan agar semuanya dapat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan agar sasaran betul-betul tercapai sesuai dengan rencana.  “Pengerahan tenaga juga agar diperhatikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga waktunya tidak berbenturan dengan kegiatan masyarakat seperti ke sawah,’’ tandasnya.

Ia menekankan,  kegiatan harus dilaksanakan lebih serius yang berkaitan dengan berbagai kebutuhan yang mendasar. Ia juga meminta agar petugasnya dapat membangkitkan semangat masyarakat setempat untuk bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan.

Sebelumnya, Kepala Seksi Teritoril Korem 073/Makutarama,  Mayor Inf Himawan Teddy Laksono juga melakukan cek lokasi TMMD ke-97 ini, pada Kamis (8/9/2016). Kunjungan kerja tersebut   bertujuan agar lebih mendalami kinerja dan kualitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokok untuk membantu mempercepat pembangunan di wilayah Jepara.

“Tugas pokok TNI adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sebagaimana diatur dalam UU 34/2004 tentang TNI. Salah satu tugas di dalam OMSP adalah diantaranya melaksanakan tugas TMMD di daerah tertinggal,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →