Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kader Partai Demokrat Pati Donorkan Darah



Reporter:    /  @ 15:00:21  /  9 September 2016

    Print       Email
Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto (kanan) bersama Bakal Cawabup Pati Saiful Arifin donor darah di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Jumat (09/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto (kanan) bersama Bakal Cawabup Pati Saiful Arifin donor darah di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Jumat (09/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Hari Jadi Partai Demokrat ke-15 dimanfaatkan kader Partai Demokrat di Pati untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pati tersebut dihelat di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Jumat (09/09/2016).

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto dan Bakal Calon Wakil Bupati Pati Saiful Arifin ikut berpartisipasi. Keduanya mengawali donor darah yang kemudian diikuti para kader.

Antusiasme kader dalam mendonorkan darah sebetulnya sangat tinggi. Namun, hanya ada beberapa yang dinyatakan lolos dan boleh mendonorkan darahnya. Kendati begitu, PMI berhasil mengumpulkan sedikitnya 28 kantong darah.

“Donor darah menjadi bagian dari agenda kemanusiaan. Setetes darah yang mungkin tidak terlalu berarti bagi kita yang kecukupan darah, tetapi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Bahkan, darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Kami ingin momentum HUT Partai Demokrat ke-15 bisa memberikan makna bagi sesama,” kata Joni.

Senada dengan itu, Saiful Arifin yang mendapatkan rekomendasi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Pati dari Partai Demokrat mengaku senang bisa berkontribusi kepada masyarakat melalui Partai Demokrat. Sebagai putra daerah, dia berharap bisa mengabdi kepada rakyat Pati melalui Pilkada Pati 2017 mendatang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →