Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

HUT ke-15, Partai Demokrat Pati Nyatakan Komitmen Dukung Haryanto-Arifin



Reporter:    /  @ 10:40:13  /  9 September 2016

    Print       Email
Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto (berkacamata) menerima potongan tumpeng dari deklarator partai di Sekretariat DPC Partai Demokrat Pati, Kamis (08/09/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto (berkacamata) menerima potongan tumpeng dari deklarator partai di Sekretariat DPC Partai Demokrat Pati, Kamis (08/09/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati merayakan HUT Partai Demokrat ke-15 dengan potong tumpeng dan doa bersama di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Dr Wahidin, Pati, Kamis (08/09/2016) malam.

Usai doa bersama, Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto meminta kepada seluruh kader di Kabupaten Pati untuk berkomitmen mendukung pasangan Haryanto dan Saiful Arifin pada Pilkada Pati 2017. Hal itu kemudian dijawab ratusan kader yang hadir dengan kata, “Kami siap mendukung Haryanto-Arifin.”

“Sejak kita komitmen dukung Haryanto-Arifin, kita sudah siap lahir dan batin. Kader Partai Demokrat terbiasa dengan satu pimpinan komando, dari pucuk pimpinan DPC sampai dengan ranting terbawah. Itu sudah menjadi rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, disetujui Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Bapak Hinca Pandjaitan,” ujar Joni.

Dalam proses rekomendasi, Joni mengaku DPP memberikan keleluasaan pada pimpinan di tingkat DPC. Kendati begitu, DPC tidak main-main dalam menunjuk pasangan calon yang diusung. Ada sejumlah pertimbangan yang membuat Partai Demokrat mendukung sepenuhnya kedua pasangan calon Haryanto-Arifin.

Pertama, hasil survei menunjukkan kedua pasangan ini kredibel dan laik memimpin Kabupaten Pati supaya lebih baik. Selain itu, elektabilitas kedua pasangan ini diakui sangat besar. “Kami menilai, kedua paslon ini lebih mampu, pantas, dan bisa mengayomi masyarakat,” ucap Joni.

Kedua, incumbent selama ini diakui sangat dekat dengan Partai Demokrat. Dari berbagai pertimbangan tersebut, Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mengusung Haryanto-Afirin secara lahir dan batin.

Sementara itu, Tim Desk Pilkada 2017 Partai Demokrat Dapil III Jawa Tengah, Kartina Sukawati menginstruksikan kepada kader untuk lebih membumi dan fokus pengabdian kepada masyarakat. “Di era ke-15 tahun Partai Demokrat, kita harus bisa lebih baik lagi. Kita yakin dan optimistis, kalau kita berbuat baik, Allah juga akan memberikan yang terbaik,” kata Kartina.

Dalam tasyakuran tersebut, Partai Demokrat mengundang sejumlah santri dari salah satu pondok pesantren di Kecamatan Gabus, Pati. Mereka ikut berdoa bersama dan diberikan santunan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang sudah mengundang kami di ulang tahunnya yang ke-15. Kami berharap Partai Demokrat bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” harap Sulaiman, salah satu santri yang hadir.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →