MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan Lingkar Utara Kudus masih Diblokade

61
Pengguna jalan melintas di Jalan Lingkar Utara di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Pengguna jalan melintas di Jalan Lingkar Utara di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ancaman warga Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus, untuk tetap memblokade Jalan Lingkar Utara, terbukti benar. Kamis (9/9/2016) siang, jalan tersebut terpantau masih diblokade, dengan menggunakan bambu berukuran panjang.

Meski demikian, pada bagian tepi blokade terlihat longgar. Sehingga kendaraan roda dua masih bisa melintasinya. Hanya, untuk kendaraan berat tidak dapat melintas. Termasuk juga, kendaraan proyek pembangunan jalan menjadi terganggu.

Hal itulah yang dikhawatirkan Pemkab Kudus. Dalam hal ini Dinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sebab proyek pembangunan jalan terganggu. “Harusnya pengaspalan pekan ini bisa diselesaikan. Tapi dengan ditutup, maka belum tentu rampung. Akses jalan saja tidak bisa masuk, ” kata Jaswanto, Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM.

Dia berharap warga dapat segera membuka portal tersebut. Tujuannya agar pembangunan bisa dilanjutkan, sehingga jalan bisa segera terealisasi. Sedangkan untuk tuntutan warga, sekarang masih diproses di BPN. Tuntutan mendapatkan sertifikat, akan segera didapatkan karena sudah ada tim.

“Kalau pembangunannya sudah 65 persen. Tinggal sedikit lagi selesai. Tapi dengan adanya hal ini maka pengaspalan sulit diselesaikan pekan ini,” pungkasnya.

Editor  : Akrom Hazami

Baca juga : Marah, Warga Mijen Kudus Blokade Jalan Lingkar Utara 

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.