Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Pedagang Pasar Rogowongso yang Direlokasi di Kawasan Pecinan Mulai Beroperasi



Reporter:    /  @ 15:36:15  /  8 September 2016

    Print       Email
Sejumlah pedagang Pasar Rogowongso yang direlokasi di Jalan Setiabudi Pati mulai beroperasi, Kamis (08/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah pedagang Pasar Rogowongso yang direlokasi di Jalan Setiabudi Pati mulai beroperasi, Kamis (08/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sekitar 200 pedagang Pasar Rogowongso Pati yang direlokasi di Jalan Thamrin dan Jalan Setiabudi, Kawasan Pecinan, Pati Kota mulai beroperasi, Kamis (08/09/2016). Mereka direlokasi sementara, karena Pasar Rogowongso dibangun.

Sejumlah pedagang sudah mulai menjajakan barang dagangannya. Begitu juga dengan pembeli sudah mulai melakukan transaksi di sepanjang Jalan Thamrin dan Setiabudi, Kawasan Pecinan.

Relokasi akan berlangsung hingga pembangunan Pasar Rogowongso selesai. Sementara, pembangunan Pasar Rogowongso dijadwalkan akan selesai pada 17 Desember 2016 mendatang. Kendati begitu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pati memprediksi bila pembangunan akan selesai sebelum 17 Desember 2016.

“Kami memperkirakan, pembangunan selesai sebelum 17 Desember 2016. Setelah pembangunan selesai, nanti dilanjutkan pada bagian barat. Semua bangunan lama dirobohkan dan diganti baru dengan konsep pasar satu atap. Pada bagian atas, rencana untuk parkir,” ujar Kepala Disperindag Pati Riyoso.

Dia menyebut, pembangunan Pasar Rogowongso sekitar Rp 4,6 miliar dari pagu yang ditetapkan Rp 4,9 miliar. Pembangunan Pasar Rogowongso diharapkan bisa membangkitkan ekonomi berbasis kerakyatan di tengah perkembangan pasar modern yang pesat di Kabupaten Pati.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →