Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Personel Polisi dan TNI Disiagakan untuk Pengamanan Idul Adha di Pati



Reporter:    /  @ 13:00:36  /  8 September 2016

    Print       Email
Ratusan personel pengaman Hari Raya Idul Adha mengikuti apel gelar pasukan di Mapolres Pati, Kamis (08/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ratusan personel pengaman Hari Raya Idul Adha mengikuti apel gelar pasukan di Mapolres Pati, Kamis (08/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 168 personel gabungan dari Polres Pati dan Kodim 0718/Pati mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha pada Senin (12/09/2016) mendatang. Gelar pasukan tersebut diadakan di Mapolres Pati, Kamis (08/09/2016).

Saat ini, mereka sudah mulai disiagakan untuk melakukan pengamanan secara penuh untuk menyambut Hari Raya Idul Adha di Pati. Dari 168 personel, satu peleton berasal dari anggota TNI Angkatan Darat (AD) Kodim 0718/Pati, satu peleton Polantas, satu peleton Dalmas, dua peleton Brimob Kompi A, satu peleton Shabara, satu peleton Pol Airut, dua peleton Reskrimob, dan dua peleton PNS Polres.

“Dalam pengamanan nanti, kami minta kerja sama dari masing-masing personel, baik dari Polres Pati dan Kodim 0178/Pati. Selain itu, Satpol PP juga diharapkan bisa menjalin koordinasi dengan baik kepada kami,” ujar Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo.

Dalam pengamanan di masing-masing wilayah, Babinkamtibmas rencananya akan bekerja sama dengan Babinsa dan Satpol PP per wilayah, kemudian dibantu Unit Reskrim dari Polsek. Mereka disiagakan untuk mengamankan momen sakral yang menjadi hari bersejarah bagi umat Muslim di seluruh dunia.

“Mari kita bersama-sama menjadikan Kabupaten Pati sebagai daerah yang aman dan kondusif. Kejadian teror bom kemarin di dua lokasi sempat meresahkan, meski hanya perbuatan orang iseng yang tidak bertanggung jawab. Namun, kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan,” ucap AKBP Wibowo.

Dengan peyiagaan pasukan yang disebar di berbagai titik di Kabupaten Pati, Hari Raya Idul Adha diharapkan bisa berlangsung baik dan lancar. Pasukan yang mulai disiagakan hari ini akan melakukan pengamanan hingga Idul Adha selesai.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →