Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kontingen Kesenian Reog Grobogan Raih Peringkat II pada Festival Seni Tradisional Jateng 2016



Reporter:    /  @ 12:15:49  /  8 September 2016

    Print       Email
Grup kesenian Grobogan sedang menyuguhkan tari reog dalam festival seni tradisional di PRPP Semarang, beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Grup kesenian Grobogan sedang menyuguhkan tari reog dalam festival seni tradisional di PRPP Semarang, beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Torehan peringkat II berhasil didapat kontingen kesenian Grobogan dalam ajang festival seni tradisional 2016. Hal itu disampaikan Kabid Kebudayaan Disporabudpar Grobogan Marwoto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (08/09/2016).

Menurutnya, pelaksanaan festival dilangsungkan 4-6 September di arena PRPP Semarang. Dalam festival itu, pihaknya menampilkan kesenian reog.”Seni reog yang kita pentaskan berhasil dapat peringkat II. Untuk juara I diraih Kota Salatiga dan peringkat III adalah Kabupaten Tegal,” katanya.

Marwoto menjelaskan, keberhasilan meraih peringkat II itu dinilai cukup mengejutkan. Sebab, pihaknya hanya melakukan persiapan singkat. Soalnya, sebelumnya tidak ada rencana untuk ambil bagian dalam event tersebut.”Jadi, kita persiapan hanya beberapa hari sebelum pelaksanaan,” sambungnya.

Selain itu, persaingan untuk meraih juara dalam festival seni dinilai cukup berat. Sebab, semua peserta menampilkan kreasi yang bagus.”Kabupaten lain tidak kalah bagusnya. Kebetulan, saya ikut hadir sampai selesai. Makanya, ketika dikabarkan dapat peringkat II, saya cukup kaget sekaligus merasa bangga,” cetusnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Dana Ratusan Juta Digelontor untuk Bantuan Air Bersih di 97 Desa di Pati

Selengkapnya →