Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pendistribusian KIS Tahap I di Grobogan Tak Kunjung Kelar



Reporter:    /  @ 09:32:15  /  8 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Grobogan – Pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) tahap I, ternyata belum tuntas sampai saat ini. Progres pendistribusiannya baru berkisar 67 persen saja.

Kepala Dinsosnakertrans Grobogan Andung Sutiyoso menyatakan, jumlah penerima KIS tahap I ada 31.002 orang yang tersebar di 19 kecamatan. Andung mengakui jika pendistribusian KIS memang belum selesai seluruhnya. Dari 19 kecamatan, baru lima kecamatan yang pendistribusian KIS sudah mencapai 100 persen. Yakni, Kecamatan Brati, Gubug, Klambu, Ngaringan, dan Toroh.

“Laporan terbaru, baru lima kecamatan yang sudah beres pendistribusian KIS-nya. Secara keseluruhan KIS yang sudah diserahkan ada 20.984 kartu atau prosentase pendistribusiannya sekitar 67 persen,” katanya.

Menurutnya, pendistribusian KIS tahap I ini memang sempat ada kendala. Bahkan, pihaknya sempat menghentikan penyalurannya untuk sementara waktu. Hal ini terjadi karena banyaknya kesalahan data yang tertera dalam KIS tersebut. Seperti penulisan nama, alamat, dan tanggal lahir.

“Untuk KIS yang datanya salah dan sudah sempat dibagikan akhirnya kita tarik lagi karena akan diperbaiki oleh pihak BPJS selaku institusi yang mengeluarkan kartu tersebut. Setelah diperbaiki baru mulai kita salurkan lagi. Kondisi inilah yang menyebabkan penyaluran KIS tahap I belum bisa rampung,” jelas Andung.

Selain itu, faktor geografis juga menjadi kendala lainnya dalam penyaluran KIS. Banyak penerima KIS yang berada di daerah pelosok dan butuh waktu untuk menjangkau ke sana.

“Kami sudah minta kepada tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) untuk segera menyelesaikan pendistribusian KIS ini. Kita targetkan, pada akhir bulan ini sudah harus selesai,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →