Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Pemerintah Diminta Bisa Perhatikan Nasib Atlet



Reporter:    /  @ 23:47:59  /  7 September 2016

    Print       Email
Sujati, warga Sumber Gayam, Kragan yang merupakan mantan atlet panjat tebing. Kini dirinya bekerja sebagai satpam di SMAN 1 Kragan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Sujati, warga Sumber Gayam, Kragan yang merupakan mantan atlet panjat tebing. Kini dirinya bekerja sebagai satpam di SMAN 1 Kragan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Mantan atlet panjat tebing Sujati (30) berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib masa depan para atlet yang telah habis masa prestasinya, agar bisa menjamin kehidupan para atlet tersebut.

Sujati yang kini bekerja sebagai security di SMAN 1 Kragan ini berharap agar pemerintah pusat maupun daerah bisa memberikan perhatian yang lebih serius lagi kepada para atlet maupun olahragawan saat berprestasi maupun setelah mereka tidak lagi berprestasi.

“Yang terjadi saat ini adalah seperti dalam peribahasa, ‘habis manis sepah dibuang’ untuk para atlet atau olahragawan. Saat berprestasi, perhatian pemerintah sangat berlebih. Begitu tidak lagi berprestasi, perhatian itu terus berkurang dan hilang,” kata Sujati.

Menurut warga asal Sumber Gayam, Kecamatan Kragan, Rembang, salah satu penyebab menurunnya atau putusnya regenerasi atlet berprestasi saat ini, antara lain belum ada jaminan terhadap kehidupan atlet pada masa depan.

Dirinya, katanya, merupakan salah satu atlet yang kurang bernasib baik. Meski pernah meraih prestasi di level internasional, dirinya sempat berpindah-pindah kerja. Di antaranya di KONI Batang dan Blora untuk membina atlet panjang tebing.

“Ketika itu pemerintah daerah dari luar Rembang memberikan kesempatan dan memberikan fasilitas untuk saya. Namun, ketika saya kembali ke kampung halaman, perhatian dari pemerintah masih cukup minim,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →