Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Rumahnya Jadi Sasaran Teror Kotak Diduga Bom, Ini Komentar Sekda Pati



Reporter:    /  @ 17:05:48  /  7 September 2016

    Print       Email
Polisi mengambil kotak yang diduga bom, usai diperiksa Penjinak Bom Tim Gegana Sat Brimobda Jateng di depan Rumah Dinas Sekda Pati Desmon Hastiono, Rabu (07/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Polisi mengambil kotak yang diduga bom, usai diperiksa Penjinak Bom Tim Gegana Sat Brimobda Jateng di depan Rumah Dinas Sekda Pati Desmon Hastiono, Rabu (07/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Desmon Hastiono akhirnya angkat bicara terkait dengan adanya kotak yang diduga bom yang ditaruh di depan rumahnya. Kotak mencurigakan itu sebetulnya sudah diketahui Desmon, Selasa (06/09/2016) malam.

Namun, dia mengira kotak tersebut milik tukang yang tengah memperbaiki pagar rumahnya. Tanpa curiga, Desmon membiarkan kotak tersebut hingga istrinya memberitahu bahwa kotak itu bukan milik tukang.

Pada saat yang sama, dia juga diberitahu Kasatpol PP Pati Hadi Santosa bahwa kotak yang sama juga ditemukan di depan Kantor DPRD Pati. Desmon kemudian memperintahkan ajudan untuk melaporkan kotak misterius tersebut kepada polisi.

Polres Pati yang mendapatkan laporan, menghubungi Tim Gegana Sat Brimobda Jawa Tengah untuk mendeteksi kemungkinan adanya benda logam atau bom yang ada di dalam kedua paket yang ditaruh di depan rumah dinas Sekda Pati dan DPRD Pati. Kedua paket yang ternyata berisi selebaran kampanye hitam dan bangkai diduga kepala anjing itu berhasil diamankan, Rabu (07/09/2016) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saya itu terbuka kepada siapa pun. Jadi, saya tidak merasa punya musuh, sehingga tidak khawatir kalau kotak itu berisi bom atau tidak. Dari awal, saya tidak khawatir kalau itu berupa ancaman,” tutur Desmon.

Dia berharap, polisi bisa mengusut tuntas kasus kotak yang sudah menebar teror kepada masyarakat Pati. “Aksi itu sudah meresahkan masyarakat. Polisi harus bisa mengungkap kasus tersebut,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →