MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Buru Pelaku Penebar Teror Kotak Mirip Bom di Pati

188
Penjinak bom dari Tim Gegana Sat Brimobda Jawa Tengah, usai memeriksa kotak yang awalnya diduga bom di depan Rumah Dinas Setda Pati, Jalan Diponegoro Pati, Rabu (07/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Penjinak bom dari Tim Gegana Sat Brimobda Jawa Tengah, usai memeriksa kotak yang awalnya diduga bom di depan Rumah Dinas Setda Pati, Jalan Diponegoro Pati, Rabu (07/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Wakapolres Pati Kompol Nyamin memastikan akan memburu pelaku yang menebarkan teror berupa kotak yang disebar di dua tempat, yaitu depan rumah Sekda Pati di Jalan Diponegoro dan depan Kantor DPRD Pati di Jalan Dr Wahidin, Rabu (07/09/2016).

Pasalnya, kedua kotak itu sudah menebarkan rasa takut kepada masyarakat. “Pelaku akan kami buru, karena sudah memberikan rasa takut kepada masyarakat,” ujar Kompol Nyamin, usai kedua kotak diperiksa Tim Gegana Sat Brimobda Jawa Tengah.

Di depan rumah dinas Sekda, kata Kompol Nyamin, ada kamera CCTV yang bisa dijadikan salah satu alat untuk melacak pelaku. Tak hanya itu, pihaknya mengaku sudah menerjunkan tim untuk memburu pelaku penebar teror.

“Kami memastikan tidak ada indikasi bermuatan logam yang menunjukkan bom. Setelah dibuka, isinya berupa selebaran bernuansa politis yang mendeskreditkan salah satu bakal calon. Ada bangkai binatang yang berbau busuk. Dugaan sementara, bangkai itu kepala anjing,” kata Kompol Nyamin.

Dia menduga, selebaran itu terkait dengan Pilkada Pati yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang. Namun, polisi akan memburu pelaku karena sudah menjadi bagian dari teror yang menebarkan rasa takut kepada masyarakat.

Dalam proses evakuasi kotak yang awalnya diduga bom tersebut, puluhan personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan masyarakat. Polisi sempat mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Diponegoro dan Jalan Dr Wahidin dalam proses evakuasi tersebut.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.