Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jelang Hari Raya Kurban,  Pemkab Kudus Galakkan Pemeriksaan Hewan



Reporter:    /  @ 13:00:52  /  7 September 2016

    Print       Email
sapi

Petugas memeriksakan kondisi sapi di Pasar Hewan Jati, Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus melakukan pemeriksaan kepada hewan kurban di pasar hewan, Jati, Kudus, Rabu (7/9/2016). Dalam pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan hewan jenis sapi yang berliur.

Meski demikian, pemkab menjamin hewan kurban yang dijual. Air liur dianggap wajar lantaran sapi masih mengunyah makanan. “Itu biasa, tidak ada masalah. Hewan aman dan memeriksa para hewan sudah kami lakukan. Hasilnya aman,” kata Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Catur Sulistyanto. kepada  MuriaNewsCom.

Menurutnya pemeriksaan terkait jelang Idul Adha sudah dilakukan. Pihaknya memastikan jika hewan sudah aman. Hal itu merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan sebelum memasuki jelang Idul Adha sampai sekarang.

Untuk hewan yang diperiksa, mulai sapi, kambing dan kerbau. Petugas yang melakukan pemeriksaan  merupakan tim ahli dari dinas tersebut. “Sebelumnya pada pemeriksaan sebelumnya ada tanda-tanda penyakit pada hewan. Namun kondisi terakhir sehat karena sudah diobati. Masyarakat tidak usah risau,” ujarnya.

Menjelang Hari Raya Idul Adha, memang banyak pedagang hewan kurban di Kudus. Mereka menyebar hampir di sebagian besar wilayah pedesaan di Kudus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →