Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Marah, Warga Mijen Kudus Blokade Jalan Lingkar Utara



Reporter:    /  @ 11:45:01  /  7 September 2016

    Print       Email
Forum Komunikasi Masyarakat Desa Mijen (FKMDM) melakukan aksi blokade Jalan Lingkar Utara, Rabu (7/9/2016) pukul 09.00 WIB. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Forum Komunikasi Masyarakat Desa Mijen (FKMDM) melakukan aksi blokade Jalan Lingkar Utara, Rabu (7/9/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan warga Mijen yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Masyarakat Desa Mijen (FKMDM) melakukan aksi blokade Jalan Lingkar Utara, Rabu (7/9/2016) pukul 09.00 WIB.  Puluhan warga menutup akses, lantaran marah kepada pemerintah yang menjanjikan akan memberi sertifikat tanah sebagai ganti pembangunan jalan.

Koordinator aksi, Fauzan Akbar, mengatakan warga kecewa berat. Untuk itulah, mereka menggelar aksi dengan menutup Jalan Lingkar Utara, Mijen, Kaliwungu. “Kami tidak akan membuka jalan ini sebelum ada kejelasan sertifikat. Soalnya kasus ini sudah lama, sejak 2002 lalu hingga sekarang,” katanya saat melakukan aksi di lokasi.

Aksi blokade jalan yang dilakukan, dilakukan dengan pagar bambu. Beberapa tulisan terpampang. Dengan isi tulisan  berupa tuntutan sertifikat. Mereka juga tak henti-hentinya melakukan orasi. Warga yang beraksi bukan hanya kalangan pemuda saja. Tapi sejumlah bapak serta ibu juga turun ke jalan menyuarakan aspirasinya.

Dalam aksi yang digelar sekitar jam 09.00 WIB. Secara bergantian warga berorasi meluapkan amarah mereka. Sebab, warga sudah marah dengan tidak jadinya sertifikat. “Kami menilai, pemerintah sudah tidak dapat dipercaya lagi, janji janji mereka palsu dan penuh kebohongan,” ujarnya

Warga menilai, pemerintah sudah tidak memihak kepada rakyat. Khususnya pemerintah yang membidangi persoalan tersebut, yaitu BPN, Dinas Cipkataru dan juga perangkat desa. Acara aksi,  juga diwarnai dengan doa bersama, sebelum akhirnya petugas dari BPN dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang datang.

Puluhan petugas Polres Kudus dan Polsek Kaliwungu juga berjaga-jaga di lokasi aksi. Tujuannya agar aksi berjalan kondusif dan tidak anarkis.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →