Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

FWR Tutup Pintu Mediasi dengan Pihak PLTU Rembang



Reporter:    /  @ 11:02:07  /  7 September 2016

    Print       Email
 Rapat sejumlah wartawan Rembang membahas kasus intimidasi yang dilakukan oleh oknum PLTU terhadap wartawan. Rapat ini, dilakukan di ruang media center, Rabu (07/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Rapat sejumlah wartawan Rembang membahas kasus intimidasi yang dilakukan oleh oknum PLTU terhadap wartawan. Rapat ini, dilakukan di ruang media center, Rabu (07/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kasus dugaan kekerasan dan intimidasi terhadap sejumlah wartawan Rembang oleh oknum karyawan PLTU Rembang, kini prosesnya masih terus berlanjut. Kasus ini juga sekarang sudah masuk di ranah kepolisian untuk dilakukan pengusutan dan diproses secara hukum.

Ketua Forum Wartawan Rembang (FWR) Sarman W yang juga menjadi salah satu korban kekerasan tersebut menegaskan jika pihaknya tidak akan membuka celah mediasi dengan pihak PLTU PJB Sluke, Rembang.

“Saat ini, proses pemeriksaan biarlah berjalan terlebih dahulu.Meskipun akhir-akhir ini pihak PLTU mengajak mediasi, namun kita tetap mengawal kasus ini. Sebingga pemeriksaan saksi-saksi bisa berjalan dengan lancar,” kata sarman.

Menurutnya, hingga kini, sudah ada sepuluh saksi yang telah menjalani pemeriksaan. Rinciannya, enam saksi dari wartawan (korban), dan empat orang (sebelumnya disebut enam) saksi berasal dari PLTU PJB Sluke.

“Harapannya kita sebagai wartawan supaya tidak dilecehkan profesi itu, kita akan terus mengawal kasus ini. Terlebih ada peningkatan status hukumya di pengadilan. Sehingga, kita akan terus kukuh menutup pintu mediasi. Kecuali nantinya ada salah seorang karyawan PLTU ada peningkatan status hukumnya di pengadilan,” ujarnya.

Pihaknya justru khawatir jika ada mediasi, pemeriksaan terhadap saksi dari PLTU akan mandek di kepolisian. “Kita takutnya, bila mediasi itu dilakukan sebelum adanya peningkatan status, maka saya hawatir kasus itu bisa mandek. Dan nantinya, seolah-seolah kita dikira ada apa-apa dengan mereka,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →