Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Mimpi Persijap Lolos 18 Besar ISC B Kandas



Reporter:    /  @ 03:30:35  /  7 September 2016

    Print       Email
Pemain Persijap menghadap ke suporter usai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Persijap gagal masuk ke babak 18 besar ISC B 2016. (MuriaNewsCom/ Wahyu KZ)

Pemain Persijap menghadap ke suporter usai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Persijap gagal masuk ke babak 18 besar ISC B 2016. (MuriaNewsCom/ Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Mimpi tim kebanggaan warga Jepara, Persijap lolos dari babak penyisihan grup dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B, musnah. Itu terjadi seiring dengan kemenangan WO PSIM Yogyakarta dari PPSM Sakti Magelang.

Tergabung dalam grup 4, Persijap hanya mampu menghimpun 18 poin saja di penghujung babak penyisihan. Dengan poin itu, Laskar Kalinyamat tak lolos babak 18 besar. Sedangkan yang lolos adalah PSIS Semarang dan PSIM Yogyakarta.

Mendapatkan kepastian kemenangan WO PSIM tersebut, manajemen Persijap memutuskan membubarkan tim Persijap yang selama ini berjuang dalam turnamen kasta kedua di bawah Torabika Soccer Championship (TSC) itu. Perencanaan untuk persiapan menuju kompetisi sesungguhnya (Divisi Utama) tengah disusun.

“Sementara ini kita putuskan membubaran tim Persijap. Pemain dari luar Jepara kita persilakan untuk pulang. Sebab kontrak secara otomatis sudah berakhir,” kata Direktur Persijap, M Said Basalamah, Selasa (6/9).

Sedangkan untuk pemain-pemain asli Jepara yang didominasi pemain muda, akan tetap dikumpulkan untuk menjalani training centre (TC) guna persiapan DIvisi Utama. Dengan kata lain, tegas Basalamah, pemain-pemain muda asli Jepara yang sudah masuk skuad Persijap di ISC seri B tetap dipertahankan.

“Tapi sifatnya hanya untuk semacam TC. Kami memang ingin tetap ada aktivitas di tim hingga nanti liga resmi bergulir,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →