Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Soal E-KTP, Dindukcapil Rembang Undang Kades dan Lurah



Reporter:    /  @ 21:10:40  /  6 September 2016

    Print       Email
Aktivitas pembuatan E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rembang beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Aktivitas pembuatan E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rembang beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Terkait masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman data E-KTP, membuat pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Rembang segera mengambil langkah. Dindukcapil bakal mengundang kades dan lurah untuk menyosialisasikan E-KTP dan batas waktu pembuatannya.

Menurut M. Daenuri, Kepala Dindukcapil Rembang, hal tersebut diperlukan, apalagi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah memerintahkan agar seluruh warga membuat KTP Elektronik (E-KTP). Menteri Tjahjo memberi tenggat waktu batas akhir pembuatan e-KTP hingga 30 September 2016.

“Masih ada sekitar 30 ribu warga kami yang belum melakukan perekaman data E-KTP. Makanya, kami akan panggil kades dan lurah untuk menyosialisaikan mengenai hal ini. Agar, warga secepatnya melakukan rekam data,” katanya.

Menurutnya, selama ini yang cukup banyak datang ke Dindukcapil Rembang, justru warga yang mengurus mengenai surat pindah rumah, status, atau lainnya. Sedangkan, untuk yang melakukan rekam E-KTP masih terhitung sedikit.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →