Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ini Bahaya, Mobil Bak Terbuka Buat Angkut Orang



Reporter:    /  @ 18:52:09  /  6 September 2016

    Print       Email
Sebuah kendaraan bak terbuka dihentikan petugas lantaran mengangkut belasan penumpang, di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, Selasa (06/09/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sebuah kendaraan bak terbuka dihentikan petugas lantaran mengangkut belasan penumpang, di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, Selasa (06/09/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski sudah seringkali mendapat sosialisasi maupun peringatan, namun keberadaan kendaraan bak terbuka yang dipakai mengangkut penumpang masih terlihat di wilayah Grobogan. Hal itu terjadi ketika dilakukan razia gabungan antara Dishubkominfo dan Satlantas Polres Grobogan di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, tepatnya di Pertigaan Klampok, Kecamatan Godong, Selasa (06/09/2016).

Dalam razia tersebut, petugas mendapati ada beberapa kendaraan bak terbuka yang di dalamnya terdapat penumpang manusia. Beberapa kendaraan, penumpangnya hanya dua sampai empat orang saja. Namun, ada satu kendaraan jenis pikap yang berpenumpang 15 orang.

Penumpang kendaraan dengan nomor polisi H 1694 KN ini merupakan rombongan warga Desa Wilalung, Kecamatan Gajah, Demak. Rencananya, mereka ini akan bepergian ke Kunduran, Blora untuk menghadiri acara hajatan.

“Rencananya kami mau njagong mantenan di Blora. Sengaja kami pakai mobil pikap karena terbatasnya transportasi di tempat kami,” kata Kuntarji, sopir kendaraan tersebut ketika ditanya petugas.

Belasan penumpang selanjutnya diminta turun oleh petugas dan dicarikan kendaraan umum untuk mengangkutnya. Sementara, sopir kendaraan juga dikenakan sanksi tilang oleh petugas.

“Apapun alasannya, tindakan seperti ini menyalahi aturan. Sebab, kendaraan bak terbuka diperuntukkan buat angkutan barang bukan mengangkut manusia,” kata Kaur Bin Ops Satlantas Polres Grobogan Ipda Tri Afandi.

Afandi menjelaskan, kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah atasannya. Yakni, untuk menyikapi adanya kecelakaan seperti di Batang, yang melibatkan angkutan bak terbuka dan mengakibatkan belasan orang meninggal dunia.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →