Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Beginilah Rasa Penasaran Pelajar Ikut Pelatihan Jurnalistik



Reporter:    /  @ 13:05:12  /  6 September 2016

    Print       Email
 Puluhan pelajar dari SMKN 1 Gunem sedang mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan FWR pada Selasa (06/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Puluhan pelajar dari SMKN 1 Gunem sedang mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan FWR pada Selasa (06/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Forum Wartawan Rembang (FWR) menggelar roadshow pelatihan jurnalistik ke sekolah-sekolah. Untuk yang perdana, sekolah yang didatangi adalah SMPN 2 Gunem dan SMKN 1 Gunem, Selasa (06/09/2016).

Puluhan pelajar dari SMKN 1 Gunem dan SMPN 2 Gunem tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Diana, siswa Kelas SMKN 1 Kelas X Akuntansi, bahkan mengaku sangat penasaran untuk ikut pelatihan jurnalistik yang baru sekali diadakan di sekolahnya tersebut.

“Jurnalis itu kan tidak hanya berhubungan dengan tulis menulis saja, tapi bagaimana caranya untuk mendapatkan informasi yang detail, teknik wawancaranya seperti apa dan lain sebagainya. Jadi, dengan adanya pelatihan ini, kami ingin tahu lebih dalam mengenai jurnalistik itu seperti apa,” ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, dirinya berharap bisa mendapatkan pengetahuan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan jurnalistik. Sehingga, ke depan, dirinya juga dapat memberikan sebuah informasi yang lebih mendalam sesuai dengan teknik penulisan jurnalistik.

Hal senada juga disampaikan Rita, siswa kelas X SMKN 1 Gunem. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mengenai jurnalistik. “Kami bisa mendapatkan pengalaman dan juga bisa mengembangkan bakat dalam tulis menulis,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →