Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Beginilah Rasa Penasaran Pelajar Ikut Pelatihan Jurnalistik

10
 Puluhan pelajar dari SMKN 1 Gunem sedang mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan FWR pada Selasa (06/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Puluhan pelajar dari SMKN 1 Gunem sedang mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan FWR pada Selasa (06/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Forum Wartawan Rembang (FWR) menggelar roadshow pelatihan jurnalistik ke sekolah-sekolah. Untuk yang perdana, sekolah yang didatangi adalah SMPN 2 Gunem dan SMKN 1 Gunem, Selasa (06/09/2016).

Puluhan pelajar dari SMKN 1 Gunem dan SMPN 2 Gunem tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Diana, siswa Kelas SMKN 1 Kelas X Akuntansi, bahkan mengaku sangat penasaran untuk ikut pelatihan jurnalistik yang baru sekali diadakan di sekolahnya tersebut.

“Jurnalis itu kan tidak hanya berhubungan dengan tulis menulis saja, tapi bagaimana caranya untuk mendapatkan informasi yang detail, teknik wawancaranya seperti apa dan lain sebagainya. Jadi, dengan adanya pelatihan ini, kami ingin tahu lebih dalam mengenai jurnalistik itu seperti apa,” ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, dirinya berharap bisa mendapatkan pengetahuan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan jurnalistik. Sehingga, ke depan, dirinya juga dapat memberikan sebuah informasi yang lebih mendalam sesuai dengan teknik penulisan jurnalistik.

Hal senada juga disampaikan Rita, siswa kelas X SMKN 1 Gunem. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mengenai jurnalistik. “Kami bisa mendapatkan pengalaman dan juga bisa mengembangkan bakat dalam tulis menulis,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.