Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gelar Diklat Jurnalistik, FWR Roadshow ke Sekolah



Reporter:    /  @ 11:46:51  /  6 September 2016

    Print       Email
 Kepala SMPN 2 Gunem Tri Budiyono (berdiri) sedang memberikan sambutan pada acara pelatihan jurnalistik yang digelar FWR di SMPN 2 Gunem, Selasa (06/09/2016) (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Kepala SMPN 2 Gunem Tri Budiyono (berdiri) sedang memberikan sambutan pada acara pelatihan jurnalistik yang digelar FWR di SMPN 2 Gunem, Selasa (06/09/2016) (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Forum Wartawan Rembang (FWR) menggelar pelatihan jurnalistik untuk kalangan pelajar. FWR melakukan roadshow ke beberapa sekolah yang ada di Rembang, untuk memberikan pelatihan jurnalistik.

Di antaranya sekolah yang didatangi FWR adalah SMPN 2 Gunem dan SMKN 1 Gunem. Animo para pelajar untuk mengikuti acara tersebut ternyata cukup bagus. Terbukti, saat digelar pelatihan pada Selasa (06/09/2016), pesertanya mencapai 60 orang.

Ketua Roadshow Jurnalistik Ilyas Al Musthofa mengatakan, kegiatan jurnalistik pelajar tersebut digelar kali pertama. “Untuk pesertanya sendiri ada 60 untuk hari pertama ini.Baik itu dari SMKN 1 Gunem maupun SMPN 1 Gunem. Tentunya dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa menularkan ilmu jurnalistik kepada pelajar. Terlebih bagi sekolah-sekolah yang ada di pinggiran,” ujarnya.

Sedangkan untuk materi yang diberikan, yakni seputar dasar-dasar jurnalistik. Di antaranya, teknik reportase, teknik menulis, serta video jurnalis. Kemudian, untuk pematerinya berasal dari beberapa perwakilan media cetak, elektronik dan online.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Gunem Tri Budiyono mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada FWR. “Tentunya kita amat senang. Sebab, temen-temen jurnalis sudah bersedia memberikan pembelajaran mengenai pendidikan jurnalistik kepada siswa,” kata Tri.

Menurutnya, pembelajaran jurnalistik ini dapat memberikan pengalaman baru siswa. Nantinya, siswa-siswi diharapkan dapat mengenal mengenai jurnalistik, baik itu tentang penulisan berita maupun teknik mencari berita.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya akan selalu memberikan pembelajaran tidak hanya formal saja, namun juga non formal kepada siswa-siswi. “Yakni dengan cara menggelar berbagai kegiatan. Seperti halnya menggandeng FWR untuk ikut memberikan pendidikan kepada anak-anak kami,” Edy Sutriyono.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →