Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Satlantas Terbitkan Sifolan, Aplikasi Lalu Lintas untuk Warga Pati



Reporter:    /  @ 09:16:31  /  6 September 2016

    Print       Email
Kanit Regident Satlantas Polres Pati Iptu Parsa menujukkan aplikasi berbasis Android, Sifolin yang bisa diakses warga Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kanit Regident Satlantas Polres Pati Iptu Parsa menujukkan aplikasi berbasis Android, Sifolin yang bisa diakses warga Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satlantas Polres Pati menerbitkan Sistem Informasi Lalu Lintas (Sifolan), aplikasi informasi lalu lintas yang bisa diakses di Google Playstore. Aplikasi berbasis Android ini diterbitkan untuk memudahkan warga Pati yang ingin memberikan informasi lalu lintas kepada petugas lalu lintas.

Dengan aplikasi Sifolan, warga Pati yang mengetahui kecelakaan, kemacetan maupun informasi lalu lintas lainnya bisa memasukkan info tersebut di aplikasi Sifolan. Secara otomatis, info lalu lintas masuk ke HP petugas Satlantas yang sudah memiliki aplikasi Sifolan.

“Cara kerjanya, warga install aplikasi Sifolan yang ada di Playstore. Maka, syaratnya harus punya HP Android. Kalau ada kecelakaan, kemacetan atau hal-hal yang berkaitan dengan lalu lintas bisa memasukkan informasi di sana,” kata Kanit Regident Satlantas Polres Pati Iptu Parsa, Selasa (06/09/2016).

Ketika warga memasukkan informasi di Sifolan, HP petugas Satlantas Pati akan berbunyi keras, menunjukkan ada informasi lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Pati. Aplikasi tersebut diakui lebih cepat ketimbang SMS. Apalagi, petugas siaga 24 jam untuk mengamankan lalu lintas.

“Ketika Aplikasi Sifolan berbunyi, kami langsung konfirmasi balik untuk memastikan apakah informasi itu benar atau tidak. Orang yang memberikan informasi nantinya ada nomor teleponnya. Kalau ingin menggunakan aplikasi ini dan ingin memberikan informasi, sebaiknya ketik juga tempat dan waktunya supaya bisa ditangani segera,” ucap Iptu Parsa.

Pada saat yang sama, Satlantas Polres Pati juga menerbitkan aplikasi Online Check Penerbitan BPKB (Ocepak) yang juga bisa didownload di Playstore. Kedua aplikasi itu diluncurkan sebagai inovasi yang dilakukan Satlantas Polres Pati untuk pelayanan publik berbasis Informasi Teknologi (IT).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →