Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Akhirnya, Hanya 20 Band Ini yang Lolos Grand Final WavesTones 2016



   /  @ 19:00:32  /  5 September 2016

    Print       Email
sukun

Salah satu band yang tampil dalam live audisi di Hypermart Kudus, Minggu. (Sukun)

MuriaNewsCom, Kudus – Akhirnya ada 20 band yang terpilih pada even yang diselenggarkan Kudus Indienesia bersama W Mld. Seluruh band akan maju ke grand final WavesTones 2016, Sabtu (17/9/2016).

Band tersebut lolos setelah dewan juri melakukan seleksi live audisi di lantai I Hypermart Kudus, Minggu (4/9/2016).

Ketua Kudus Indienesia Doni PM mengatakan, dewan juri telah melakukan seleksi ketat terhadap band yang tampil. Hasilnya, ada 20 peserta lolos. Dewan juri menilai konsep lagu, lirik, aransemen, teknik, dan performance band tersebut lebih baik daripada lainnya.

”Aspek-aspek tersebutlah yang menentukan band tersebut lolos audisi. Apalagi, dewan juri yang kami libatkan juga sangat profesional di bidang musik,” katanya.

Untuk dewan juri, lanjutnya, terdiri dari tiga musisi. Mereka adalah Almando Charles (gitaris band Sunday Sad Story sekaligus music director), Adi Uban seorang music director dan sound director asal Semarang, dan Yusuf Saputra Sianturi keyboardist (pelaku indie band jazz experiental).

”Ketiganya kemarin (saat penilaian) juga sempat alot. Ini karena band-band yang mengikuti audisi memiliki karya-karyanya sangat bagus. Tapi, namanya audis, tetap harus ada pemenangnya,” ungkapnya.

Doni menyebutkan, sesuai rencana, ke-20 band yang terpilih akan mengikuti audisi kembali (grand final) untuk menentukan 10 band terbaik. Mereka yang terpilih akan bakal mengikuti rekaman gratis dalam album kompilasi kudusindienesia#2.

”Dari jadwal yang ada, grand final akan dilakukan di lantai 2 gedung parkir Hypermart Kudus pada 17 September mendatang. Di acara tersebut, kami juga akan menentukan tiga besar yang berhak mendapatkan hadiah uang  jutaan rupiah,” terangnya.

Berikut 20 band terpilih:

1.Black Notes
2. Fatal Distract
3. Sick Mayer
4. Out For Fun
5. Float Cassava
6. Disket
7. Eastern Cinema
8. ID Card
9. Ska_ratt
10. Jozzie Blues
11. Fresh Medicine
12. Rhyme
13. Hope For Better Place
14. Sweety Days
15. Kretek Rasta
16. Manasye
17. Tanpa Spasi
18. Barodal
19. D’limakustik
20. Candi Colek

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →