Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Satlantas Polres Pati Terbitkan Aplikasi Online Check Penerbitan BPKB



Reporter:    /  @ 19:30:39  /  5 September 2016

    Print       Email
 Kanit Regident Satlantas Polres Pati Iptu Parsa menunjukkan aplikasi Ocepak yang sudah mulai bisa dimanfaatkan warga Pati untuk mengecek penerbitan BPKB. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Kanit Regident Satlantas Polres Pati Iptu Parsa menunjukkan aplikasi Ocepak yang sudah mulai bisa dimanfaatkan warga Pati untuk mengecek penerbitan BPKB. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satlantas Polres Pati membuat terobosan baru di bidang pelayanan publik dengan menerbitkan aplikasi bernama Online Check Penerbitan BPKB (Ocepak) yang bisa didownload di Playstore. Aplikasi ini khusus untuk memudahkan warga Pati yang ingin mengecek apakah Surat BPKB sudah jadi atau belum.

Kanit Regident Satlantas Polres Pati Iptu Parsa kepada MuriaNewsCom mengatakan, sistem kerja Aplikasi Ocepak sangat mudah digunakan. Pengguna yang memiliki HP Android cukup download di Playstore. Setelah itu, pengguna mengetikkan plat nomor dan E-KTP.

“Cukup dengan mengetik plat nomor dan e-KTP, pengguna sudah bisa mengetahui BPKB sudah jadi atau belum. Dengan kemudahan itu, masyarakat Pati tidak perlu repot datang ke kantor. Hemat waktu, mudah, dan praktis,” ujar Iptu Parsa, Senin (05/09/2016)

Selama ini, warga masih banyak yang datang ke kantor untuk memastikan apakah BPKB sudah jadi atau belum. Jika ternyata belum, warga akhirnya pulang untuk menunggu kepastian penerbitan BPKB. Hal tersebut diakui cukup membuang waktu dan merepotkan warga.

“Ini bagian dari upaya kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pati. Saat ini, teknologi dan informasi berkembang sangat pesat. Karena itu, kita mencoba untuk memanfaatkan teknologi untuk memudahkan warga dalam mengakses penerbitan BPKB,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →