Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Nama SKPD di Kudus Akan Diganti



Reporter:    /  @ 17:30:10  /  5 September 2016

    Print       Email
Sejumlah PNS dari berbagai SKPD Kudus melakukan kegiatan upacara, beberapa waktu lalu. Sejumlah SKPD akan berganti nama. (MuriaNewsCom)

Sejumlah PNS dari berbagai SKPD Kudus melakukan kegiatan upacara, beberapa waktu lalu. Sejumlah SKPD akan berganti nama. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Perubahan nama SKPD di Kudus, bakal terjadi di 2017. Dari sekian banyak SKPD yang ada, beberapa dirombak dan diganti namanya seperti nama dinas.

Hal itu disampaikan Sekda Kudus Noor Yasin dalam Rapat Paripurna, kantor DPRD setempat, Senin (5/9/2016). Menurutnya, perombakan akan berjalan pada 2017. Sebab, pada tahun ini pemkab akan menyelesaikan program yang ada di tiap SKPD.

“Tahun ini masih sama, rencana 2017 sudah mulai dilaksanakan. Jadi nama dan penanganan juga akan batu,” katanya saat Paripurna

Menurutnya, dinas tersebut terbagi dalam tiga tipe, yakni A,B dan tipe C. Hal itu  juga tergantung pada besar kecilnya bidang yang ada di sana.

Pad tipe A, di antaranya Disdikpora, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Selain itu, nama lain yang juga berubah adalah Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan. Serta Dinas Pertanian dan Pangan. Selain itu, terdapat pula Dinas Pemukiman, Perumahan dan Lingkungan hidup.

Sedangkan untuk tipe B, terdapat dua dinas, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas PU dan Penataan Ruang. Untuk tipe C terdapat  Disbudpar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Penanaman Modal, dan Perizinan terpadu satu pintu, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Tenaga Kerja, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Untuk instansi yang berhubungan, dapat saling berkomunikasi. Hal itu guna mempersiapkan 2017 mendatang,” imbuhnya.

Sementara untuk badan, terdapat badan pengelolaan pendapatan, keuangan, aset. Badan Kepegawaian  Pendidikan, dan Kepegawaian. Serta badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Dia berharap mampu menata kinerja yang lebih efektif, efisien dengan kebutuhan dan juga proposional. Sesuai dengan kebutuhan dan keuangan daerah serta berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →