Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Atlet Asal Grobogan Bakal Berlaga di Ajang Paralimpiade Rio de Janeiro



Reporter:    /  @ 18:53:28  /  5 September 2016

    Print       Email
Atlet Paragames Siti Mahmudah (kanan) didampingi pengurus NPC Jawa Tengah Joko Sulasmono memperlihatkan medali yang didapat dalam kejuaraan yang diikuti beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Atlet Paragames Siti Mahmudah (kanan) didampingi pengurus NPC Jawa Tengah Joko Sulasmono memperlihatkan medali yang didapat dalam kejuaraan yang diikuti beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah prestasi istimewa berhasil diraih atlit putri Indonesia asal Grobogan, Siti Mahmudah. Dimana, atlit asal Desa Karangrejo, Kecamatan Gabus ini menjadi salah satu duta Indonesia dalam ajang Paralimpiade yang dilangsungkan Rio de Janeiro Brasil, 7-18 September 2016.

“Kalau tidak salah, hari ini, Siti bertolak menuju Brasil. Paralimpiade merupakan ajang olahraga selevel olimpiade tetapi dikhususkan buat penyandang disabilitas,” kata Kabid Olahraga Disporabudpar Grobogan Karsono, Senin (05/09/2016).

Menurutnya, keberhasilan yang diraih Siti dinilai luar biasa dan patut mendapat apresiasi. Sebab, dalam ajang Paralimpiade ini, kontingen Indonesia hanya menyertakan sembilan atlet saja.

Satu di antara atlet National Paralympic Committee (NPC) itu adalah Siti Mahmudah. Perempuan kelahiran 1 Februari 1990 itu bakal berlaga di cabor angkat berat nomor 75 kg.

“Beberapa hari sebelum berangkat ke Brasil, saya sempat mengantar Siti berpamitan pada Bupati Grobogan Sri Sumarni. Dalam kesempatan itu, bupati merasa sangat bangga dan sempat memberikan uang saku pada Siti. Kita doakan, supaya siti bisa meraih medali di Brasil,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengurus NPC Jawa Tengah Joko Sulasmono merasa optimis jika Siti bisa meraih medali di ajang Paralimpiade nanti. Sebab, Joko yang juga atlet NPC asal Grobogan itu mengetahui betul kemampuan rekannya.

Menurut Joko, sejauh ini, sudah tak terhitung medali yang didapatkan Siti. Baik, di event nasional maupun internasional. Termasuk pula keberhasilan Siti memecahkan rekor ASEAN Paragames (APG) VI yang dilangsungkan di Gedung Wanita Solo, Jawa Tengah tahun 2011 lalu. “Dari kemampuan yang dimiliki, saya optimis Siti bisa bawa pulang medali. Minimal, dia harus bisa dapat perunggu,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →