Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tokoh Punawakan dan Pandawa Lima Diharapkan Bisa Menginspirasi Hafidz-Bayu dalam Memimpin Rembang



Reporter:    /  @ 11:00:20  /  5 September 2016

    Print       Email
 Kartono (kiri/pakai peci) memberikan miniature wayang kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz, yang dilakukan di Kantin Marimar, Senin (3/9/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Kartono (kiri/pakai peci) memberikan miniature wayang kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz, yang dilakukan di Kantin Marimar, Senin (3/9/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kartono (62), Dalang Wayang Gagrak Pesisiran memberikan miniatur wayang kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, di Kantin Marimar Komplek Pemkab Rembang pada Senin (5/9/2016). Pemberian miniatur wayang dengan tokoh Punakawan dan Pandawa Lima ini, dikemas dalam sebuah figura.

Kartono berharap, tokoh-tokoh dalam pewayangan tersebut dapat menginspirasi bupati dan wakil bupati dalam memimpin Kabupaten Rembang.  Sehingga, nantinya Kabupaten Rembang bisa semakin berkembang dan lebih maju.

“Semoga Pak Hafidz dan Pak Bayu bisa memimpin Rembang dengan lancar. Karakter tokoh Punakawan ini merupakan tokoh yang bersahaja. Sedangkan Pandawa Lima itu menceritakan lelaki pemberani, adil dan jujur,” kata Kartono.

Dalang asal Sendang Asri, Lasem ini berharap, Hafidz dan Bayu juga dapat menjalankan amanah rakyat dengan baik. Sebab, masyarakat ingin melihat Kabupaten Rembang bisa maju dalam segala bidang. Baik itu pendidikan, ekonomi, budaya dan lain sebagainya.

Sebagai seorang budayawan, dirinya juga berharap, nantinya pemerintah juga dapat memperhatikan budaya yang ada di Rembang. Cukup banyak, budaya dan kesenian tradisional khas Rembang yang butuh sentuhan agar lebih berkembang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →