MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menteri Susi Pantau Tambak Garam di Jepara

112
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat produksi garam di di Kecamatan Kedung, Jepara, Senin (5/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat produksi garam di di Kecamatan Kedung, Jepara, Senin (5/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti melakukan kunjungan kerja di Jepara. Menteri dengan gaya nyentrik ini tiba di Kota Ukir bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan menggunakan helikopter, Senin (5/9/2016).

Usai mendarat di wilayah Jepara Kota, Susi bersama rombongan langsung mendatangi kawasan tambak garam di Kecamatan Kedung Jepara. Selain didampingi Gubernur, Susi juga didampingi Wakil Bupati Jepara Subroto beserta sejumlah instansi terkait baik tingkat pusat maupun kabupaten.

Susi menyempatkan untuk melihat-lihat lahan tambak garam di Desa Tanggultlare, Kecamatan Kedung. Selanjutnya, Susi ke kawasan perumahan nelayan di Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung.

Di kawasan perumahan nelayan, Susi juga melakukan kegiatan temu wicara dengan para nelayan dan petani garam yang ada di Kecamatan Kedung. Selain Susi yang menjadi pembicara juga Gubernur Ganjar Pranowo. Sedangkan sebagai moderator adalah Wabup Subroto.

Antusiasme warga sekitar sangat besar dengan kehadiran Menteri Susi. Dalam kesempatan ini, Menteri Susi juga memberikan sejumlah bantuan kepada nelayan dan petani garam. Tidak hanya untuk Kabupaten Jepara, tetapi juga beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

“Permohonan kepada saya untuk hadir di Jepara sudah setahun lalu tetapi saya baru bisa hadir sekarang. Sebab Indonesia sangat luas, saya harus keliling,” kata Susi mengawali pembicaraan di acara tersebut.

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.