Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Elegi, Single Figura Renata yang Sindir Anak Muda



   /  @ 17:00:08  /  4 September 2016

    Print       Email
kudus-musik (e)

Duo Deviasita Putri dan Bima Sinatrya yang tergabung dalam Figura Renata meluncurkan single bertajuk Elegi, sebagai pengenalan mereka di dunia musik. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Mau lagu apik yang nge-folk? Kamu harus dengerin single milik Figura Renata berjudul Elegi ini. Karena pas banget dengan kehidupan remaja saat ini.

Ya, single milik dua pop asal Semarang ini, menceritakan bagaimana kehidupan manusia, terutama anak-anak mudanya, sudah terbelenggu lewat aneka gadget dan media sosial.

Tidak ada lagi aksara hidup dan penuh arti, yang dulu sering mewarnai kehidupan para remaja. Sangat khas dengan tipikel anak muda sekarang, yang lebih banyak berhubungan dengan orang lain melalui media sosial. Tidak ada interaksi secara langsung.

Figura Renata adalah grup band yang digawangi Deviasita Putri dan Bima Sinatrya. Duo ini terbentuk sejak Oktober 2015 silam. Kali ini, mereka mengeluarkan single berjudul Elegi, yang enak didengar dan dirasakan.

”Elegi adalah single pertama kami, yang akan masuk dalam daftar trek album mini yang akan kami rilis pada pertengahan tahun ini,” tutur Bima dalam rilisnya.

Menurutnya, lirik dalam single ini, memang membahas soal apa yang mereka jumpai di sekitar mereka sehari-hari. Termasuk bagaimana saat ini, orang-orang sudah mulai melupakan komunikasi langsung secara tatap muka. ”Terutama anak mudanya, ya. Semua sudah terjebak dalam dunia maya, dan seolah lupa jika ada dunia nyata,” katanya.

Bima menambahkan, sebaiknya manusia menyadari bahwa berkomunikasi secara langsung, adalah salah satu cara untuk bertahan dari tujuan hidup. Pihaknya juga berharap, masyarakat bisa menerima single ini dengan baik.

”Kami ingin terus berkarya. Semoga kehadiran single ini bisa menjadi jembatan kami untuk itu. Dan masyarakat luas bisa menerima kami dan musik kami,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →