Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bupati Kudus Minta Pengusaha Bisa Akrab dengan Pemerintah



Reporter:    /  @ 13:55:01  /  4 September 2016

    Print       Email
kudus-pasar kliwon (e)

Bupati Kudus H Musthofa bersama ribuan orang pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) menggelar jalan sehat, Minggu (4/9/2016). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah memang sudah seharusnya melindungi kepentingan pengusaha. Terutama pengusaha kecil yang terus berjuang untuk memperbaiki nasibnya.

Karena itu, penting kiranya pemerintah membangun sinergitas dengan para pengusaha tersebut. Sebagaimana yang dilakukan Bupati Kudus H Musthofa, saat bersama-sama dengan ribuan pedagang Pasar Kliwon menggelar jalan sehat, Minggu (4/9/2016).

Acara jalan sehat dalam rangka peringatan tujuhbelasan ini, diikuti kurang lebih 3.000 pedagang Pasar Kliwon yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) bersama keluarga mereka. Rutenya dari depan Pasar Kliwon sampai ke Alun-alun Simpang Tujuh.

Keakraban dan kekeluargaan ini diharapkan bisa terus terjalin. Menurut bupati, dengan keakraban bisa menjadi satu kesatuan untuk bersama-sama memperkuat ekonomi kerakyatan yang sesunguhnya.

”Yakni antara pedagang, masyarakat, stake holder, dan pemerintah tentunya. Transaksi di pasar ini hingga ke Indonesia timur. Sehingga Pasar Kliwon merupakan penyangga ekonomi yang utuh,” katanya.

Bupati yang akrab disapa Kang Mus ini, membaur dengan seluruh peserta jalan sehat yang menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer itu. Sepanjang perjalanan, bupati juga disibukkan dengan ribuan peserta yang silih berganti meminta foto bersama.

Menurut bupati, kebersamaan yang telah erat terjalin ini jangan hanya sampai berhenti di sana saja. Tetapi harus terus terjaga sampai kapanpun. ”Dengan kegiatan jalan sehat ini, akan memperkokoh dan mempererat ikatan tersebut dan wujud syukur mengisi kemerdekaan,” jelasnya.

Bupati mengatakan bahwa Pasar Kliwon ini merupakan sentral perekonomian di Kudus. ”Pasar Kliwon ini merupakan jantungnya perekonomian di Kudus dan pantura. Karena semuanya tersentral di sini. Jadi harus benar-benar dijaga,” katanya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →