Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pelajari Sejarah Islam di Jepara, LPM Fokus Unisnu Terbitkan Majalah



Reporter:    /  @ 12:00:24  /  4 September 2016

    Print       Email
Penyerahan majalah Fokus secara simbolis dari Pimpinan Umum LPM Fokus kepada Kaprodi KPI Fakultas Dakwah Unisnu Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Penyerahan majalah Fokus secara simbolis dari Pimpinan Umum LPM Fokus kepada Kaprodi KPI Fakultas Dakwah Unisnu Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fokus Unisnu Jepara mempelajari sejarah Islam di wilayah Jepara. Hasil dari sekilas kajian itu diwujudkan dalam bentuk majalah. Majalah yang diberi tema Menelisik Sejarah Islam di Jepara tersebut diterbitkan Sabtu (3/9/2016) di kampus setempat.

Pimpinan Umum LPM Fokus periode 2015-2016, Ishomudin mengatakan, kajian tentang Islam di Jepara tersebut sudah dimulai dua tahun lalu. Dirinya bersama tim LPM Fokus memantabkan kajian tersebut dalam bentuk karya jurnalistik berupa majalah.

“Majalah ini merupakan hasil pembelajaran baik bersumber dari buku-buku maupun wawancara ke sejumlah ahli dan tokoh di Jepara. Alhamdulillah majalah ini dapat diterbitkan,” ujar Ishomuddin.

Menurutnya, melalui majalah tersebut diharapkan materi yang berkaitan dengan ke-Islaman di Jepara dapat dibaca dan diakses oleh publik, khususnya mahasiswa, dosen maupun masyarakat umum.

“Kajian mengenai Islam di Jepara ini sangat penting, terutama bagi mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi. Sebab, selama ini masih sangat minim literatur yang membahas mengenai sejarah Islam di Jepara secara khusus,” terangnya.

Sementara itu, Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakutas Dakwah dan Komunikasi, Abdul Wahab Salim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi hasil kreatifitas para mahasiswa tersebut. Menurutnya, kemampuan tulis menulis sangat penting bagi mahasiswa, lebih-lebih mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi.

“Kalau saya sendiri menulis terinspirasi dari tokoh Filsafat Arkoun. Menulislah lalu baca dan perbaiki tulisan itu. Itu sangat sangat penting karena menulis membutuhkan pembiasaan,” katanya.

Majalah tersebut diterbitkan sekaligus dibedah bersama dan menghadirkan salah satu alumni LPM Fokus, Wahyu Khoiruzzaman sebagai narasumber. Selain agenda tersebut juga dilanjutkan reorganisasi LPM Fokus serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →