Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Film Saridin Serial Geger Palembang Akan Diproduksi



Reporter:    /  @ 08:00:26  /  4 September 2016

    Print       Email
 Sutradara Film Saridin Andum Waris, Alman Eko Darmo saat acara nonton bareng sineprak Saridin dengan layar tancap di Alun-alun Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Sutradara Film Saridin Andum Waris, Alman Eko Darmo saat acara nonton bareng sineprak Saridin dengan layar tancap di Alun-alun Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sukses menarik perhatian masyarakat dengan produksi film sinema ketoprak berjudul Saridin Serial Andum Waris, manajemen Creative Media Community (CMC) bakal memproduksi film Saridin serial Geger Palembang. Hal itu diungkap Sutradara Sineprak Saridin, Alman Eko Darmo.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengambil gambar di Palembang untuk meneruskan serial Saridin Geger Palembang sebagai kelanjutan serial Andum Waris. Kami sudah mengajukan izin ke Taman Nasional Way Kambas untuk ambil gambar di sana, terutama Gajah,” ujar Alman.

Namun, dia masih belum bisa memastikan kapan rencana itu direalisasikan. Sebab, manajemen masih menghimpun dana untuk memproduksi karya lanjutan dari sineprak sebelumnya yang gagal dalam pemasaran, karena banyak dibajak di pasaran.

“Dalam penjualan film kemarin, antusiasme warga sangat baik. Namun, setelah terjual sekitar seribu keping dengan penghasilan sekitar Rp 60 juta, penjualan menjadi terhenti karena kaset versi bajakan sudah terlanjur menyebar dan mendominasi. Belum lagi, ada pihak tidak bertanggung jawab yang menyebarkan di Youtube,” ungkap Alman geram.

Karena itu, manajemen rencananya akan melacak pelaku yang menyebarkan video Saridin Serial Andum Waris tanpa izin. Pasalnya, penyebaran video di Youtube dilaukan tanpa izin manajemen yang akhirnya merugi. “Kami akan lacak siapa pelaku yang menyebarkan video di Youtube tanpa izin,” imbuhnya.

Dalam produksi Saridin Geger Palembang, Alman mengaku sudah menyiapkan langkah hak cipta agar produksi tersebut tidak dibajak. Kasus pembajakan yang membuat manajemen merugi dijadikan sebagai pembelajaran agar tidak ada lagi kasus serupa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →