Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Dicat Ulang, Patung Kura-Kura Pantai Kartini Telan Rp 700 Juta



Reporter:    /  @ 20:00:11  /  3 September 2016

    Print       Email
Sejumlah pekerja terlihat diatas patung kura-kura raksasa di pantai Kartini Jepara, Sabtu (3/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Sejumlah pekerja terlihat diatas patung kura-kura raksasa di pantai Kartini Jepara, Sabtu (3/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara melakukan pengecatan ulang patung kura-kura raksasa yang ada di pantai Kartini. Pengecatan tersebut menelan anggaran hingga mencapai Rp 700 juta.

Pengecatan sudah dimulai sejak awal Agustus 2016 lalu, dan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat bulan untuk menyelesaikan pengecatan ulang tersebut. Dari pantauan lapangan,  Sejumlah pekerja tampak sibuk mengerjakan tugas masing-masing. Sebagian ada yang mengecat, sebagian lainnnya ada yang membersihkan kulit lama patung kura-kura.

Setelah dihaluskan, lalu dicat dengan warna cokelat. Di bagian kepala patung kura-kura dipasang puluhan bambu. Itu dilakukan untuk mempermudah pengerjaan. Sebagian pekerja memanjat bambu tersebut untuk mengecat di bagian atas.

Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, Zamroni, mengatakan, anggaran pengecatan ulang patung kura-kura raksasa sebesar Rp 700 juta. Semuanya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jepara 2016.

“Pengecatan ulang patung kura-kura raksasa karena kondisinya sudah lusuh. Dengan dicat ulang, nantinya akan telihat lebih bagus. Pengecatan ulang hanya di bagian luar. Sementara di bagian dalam tidak ada perbaikan sama-sekali. Untuk warnanya masih sama seperti semula yaitu warna cokelat,” ujar Zamroni kepada MuriaNewsCom, Sabtu (3/9/2016).

Ia menambahkan, selama dicat ulang, pelayanan untuk wahana wisata masih dibuka. Mengenai antisipasi keamanan pengunjung dengan adanya aktivitas pengecatan ulang tersebut, pihaknya berencana akan memberi terpal di bawah bambu yang terpasang untuk aktifitas pengecatan. Dengan terpal tersebut diharapkan ada pembatas dan ada pelindung dari sisi atas bagian pintu masuk kura-kura.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →