Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Pecundangi PSIS



Reporter:    /  @ 18:13:31  /  3 September 2016

    Print       Email
Pemain Persijap merayakan kemenangannya atas PSIS di SGBK Jepara, Sabtu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Pemain Persijap merayakan kemenangannya atas PSIS di SGBK Jepara, Sabtu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Akhirnya tim kebanggaan warga Jepara, Persijap mampu mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam lanjutan Babak Penyisihan grup IV Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Laga penuh gengsi yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Sabtu (3/9/2016) ini berjalan dengan tensi tinggi.

Persijap unggul sejak babak pertama dengan skor 1-0. Gol pertama itu dicetak oleh pemain dengan nomor punggung 10, Gibsi Salat Taalaita pada menit ke-11. Gol dicetak melalui tembakan kaki yang terarah ke sisi kanan gawang PSIS yang dijaga oleh Syaiful Amar.

Sejak menit awal, bermain di hadapan ribuan pendukung. Anak asuh Bagong Harmadi melakukan inisiatif menyerang. Sejumlah peluang tak semuanya mampu dijadikan gol, hingga peluit tanda babak pertama usai skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, justru pertahanan tim tuan rumah kerap dikurung oleh PSIS. Sejumlah peluang didapatkan oleh tim tamu. Namun justru Persijap mampu menambah keunggulan pada menit ke-69 menjadi 2-0 melalui pemain muda Rendi Reovaldo. Gol dicetak usai membawa bola dan melewati pemain belakang lawan.

Skor 2-0 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tanda permainan usai. Hasil ini mendapatkan apresiasi dari pelatih dan manajemen.

“Meski peluang untuk lolos ke babak berikutnya sangat kecil. Tapi hasil ini sangat memuaskan. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada para pemain,” ujar pelatih Persijap Bagong Harmadi usai laga.

Hal senada juga disampaikan pucuk pimpinan manajemen Persijap Esti Puji Lestari. Menurut Esti, penampilan Fauzan Jamal dkk ini merupakan penampilan terbaik Persijap yang pernah ia lihat. “Kami sangat puas dan semoga saja hasil ini mampu meloloskan Persijap ke babak berikutnya,” kata Esti.

Dalam laga ini, Persijap menurunkan skuad terbaiknya. Ada beberapa nama pemain senior yakni Gibsi Salat Taalaita, Fauzan Jamal, dan Agung Supriyanto. Pemain muda potensial juga diturunkan seperti Rendi Reovaldo dan Rafi Maulana.

Sementara di tim PSIS, sejumlah nama pemain unggulan juga diturunkan pada laga ini. Meski sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya, tim dari Semarang ini juga bermain ngotot. Sejumlah peluang didapatkan namun tak membuahkan gol.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →