Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemkab Jepara Siapkan Skema Penerimaan Korban “Haji” Filipina



   /  @ 19:00:21  /  3 September 2016

    Print       Email

haji 2 e

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah pusat melalui Kementerian Luar Negeri dijadwalkan memulangkan 168 orang yang menjadi korban dari 177 orang kasus “haji” Filipina pada Minggu (4/9/2016) besok. Rencananya, para korban tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing, termasuk Jepara karena ada belasan korban yang berasal dari Kota Ukir.

Pemkab Jepara melalui Kabag Kesra Setda Jepara, Lukito Sudiasmara menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu kepastian nama-nama korban haji Filipina asal Jepara yang dipulangkan. Jika itu sudah jelas, maka pihak keluarga masing-masing akan diberi pemberitahuan.

“Saat ini kami dari Kesra berangkat ke Jakarta untuk mencari tahu lebih jelas mengenai hal itu. Terutama identitas warga Jepara yang akan dipulangkan,” ujar Lukito kepada MuriaNewsCom, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, skema yang dipersiapkan untuk penerimaan korban haji Filipina tersebut adalah dengan melakukan penjemputan di Semarang kemudian dibawa pulang ke Jepara. Ketika sampai di Jepara akan dikumpulkan di Pendapa Kabupaten Jepara. “Ya nanti akan kami jemput di Bandara Semarang lalu ke Pendapa Kabupaten dan dilakukan penyerahan kepada pihak keluarga,” terang Lukito.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak keluarga akan diberitahu setelah pihaknya benar-benar mendapatkan data valid mengenai siapa saja warga Jepara yang akan dipulangkan. Pada prinsipnya, pihaknya akan menerima mereka. “Mengenai siapa yang masih belum bisa dipulangkan kami belum tahu juga. Ya kita lihat besok setelah ada kejelasan,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →