Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pembangunan Rest Area GKKK Ditambah Rp 2 Miliar



Reporter:    /  @ 16:30:42  /  3 September 2016

    Print       Email
Seorang anggota DPRD Komisi C saat melihat pengerjaan area istirahat di samping Gerbang Kudus Kota Kretek, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Seorang anggota DPRD Komisi C saat melihat pengerjaan area istirahat di samping Gerbang Kudus Kota Kretek, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kabid Kebersihan Pertamanan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kudus Suparmin mengatakan, Pemkab Kudus akan menambah anggaran pembangunan tempat istirahat (rest area) di samping Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK).

Besaran anggaran itu sekitar Rp 2 miliar. Yang dialokasikan dari Anggaran Perubahan. Rencananya, anggaran itu untuk membangun taman dan tempat istirahat. Di antaranya untuk membuat air mancur dan mempercantik lokasi.

“Pembangunan kini sudah mencapai 60 Persen. Rencananya akhir tahun harus sudah diselesaikan semuanya,” katanya saat ditemui anggota DPRD Kudus Komisi C, Sabtu (3/9/2016).

Pembangunan area istirahat memakan biaya tak sedikit. Pada 2015, jumlah anggaran yang dikeluarkan Rp 1 miliar. Dana itu dihabiskan untuk menguruk lokasi agar fondasi bangunan jadi kuat. Mengingat lokasi area istirahat berada di cekungan.

Kemudian pada APBD Murni sekitar Rp 4,6 miliar sudah digelontorkan. Menurutnya, setelah area istirahat jadi, akan digunakan sebagai lokas menikmati GKKK. Nantinya juga akan dilengkapi kafe.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →