Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Alasan KONI Kudus Beri Persiku Anggaran Besar



Reporter:    /  @ 03:08:23  /  3 September 2016

    Print       Email

persiku-kudus-1024x700

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tim sepakbola kebanggaan Kudus, Persiku, mendapatkan biaya yang tidak sedikit dari Anggaran Perubahan. Tim yang dijuluki Macan Muria itu mendapatkan biaya Rp 1,2 miliar. Berita ini sekaligus ralat (link: http://www.murianews.com/2016/09/02/93309/persiku-dapat-bantuan-rp-11-miliar.html)

“Kami sudah menyiapkan keperluan Persiku. Rp 1,2 miliar kami berikanĀ  untuk Persiku selama perubahan saja,” kata Ketua KONI Kudus M Ridwan saat dihubungi MuriaNewsCom, Jumat (2/9/2016).

Jumlah anggaran yang didapat Persiku paling besar ketimbang cabang olahraga lainnya. Sebagaimana diketahui, KONI dalam Perubahan mendapatkan anggaran Rp 6,5 miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk 19 cabang olahraga di Kudus.

Jumlah yang besar pada Persiku, dianggap wajar. Mengingat sepakbola memang menjadi olahraga yang paling besar memakan biaya. “Apalagi nantinya akan bertanding di Jakarta. Jadi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” ujarnya.

Anggaran yang diberikan kepada Persiku, merupakan dana dari Pemkab Kudus. Pemberian bantuan itu melalui KONI lewat PSSI setempat.

Editor: Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →