Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jadwal Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Diundur



Reporter:    /  @ 19:30:35  /  2 September 2016

    Print       Email
Sejumlah instansi terkait mengikuti rapat perubahan jadwal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pati, Jumat (02/09/2016).(MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah instansi terkait mengikuti rapat perubahan jadwal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pati, Jumat (02/09/2016).(MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jadwal pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati yang awalnya dijadwalkan pada 19-21 September 2016, diundur pada 21-23 September 2016. Hal itu diungkapkan Anggota KPU Pati Divisi Hukum dan Pencalonan Umi Nadliroh, Jumat (02/09/2016).

“Perubahan jadwal ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Perubahan Program Tahapan Pencalonan Pendaftaran. Karena itu, pendaftaran yang semula 19-21 September diundur selama tiga hari, yakni 21-23 September,” kata Umi.

Setelah para calon mendaftar, KPU akan melakukan penelitian apakah calon yang mendaftar dinyatakan lolos atau tidak. Pengumuman lolos tidaknya calon yang mendaftar akan dilakukan pada 24 Oktober 2016, sebulan sesudah masa pendaftaran calon.

Setelah dinyatakan lolos, calon akan mengambil nomor urut yang dilakukan pada 25 Oktober 2016. “Perubahan jadwal tersebut berpengaruh pada semua tahapan pencalonan. Kami berharap, semua pihak bisa mengetahuinya,” imbuhnya.

Untuk memberitahu perubahan jadwal tersebut, KPU sudah mengumpulkan pihak terkait. Seperti perwakilan partai politik, Disdukcapil, Polres, Kodim, Satpol PP, dan instansi terkait. Mereka diharapkan bisa memahami kondisi perubahan jadwal yang didasarkan pada PKPU.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →