Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pendirian 3 Pos Koramil di Karimunjawa Terganjal Lahan



Reporter:    /  @ 18:00:34  /  2 September 2016

    Print       Email
karimunjawa1-480x328

Warga berada di Pulau Karimunjawa, Jepara. beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Niatan jajaran TNI untuk membangun dan mendirikan tiga pos koramil di Kepulauan Karimunjawa ternyata tak bisa direalisasikan dengan lancar. Faktanya, niatan awal tersebut saat ini sudah dihadapkan pada persoalan lahan.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letnan Kolonel Infanteri Ahmad Basuki mengatakan, pihaknya baru-baru ini meninjau calon lokasi pendirian pos koramil, yakni di Pulau Kemujan, Pulau Parang, dan Pulau Nyamuk. Namun, usai melakukan peninjauan, ternyata terkendala masalah lahan.

“Sudah kami tinjau ke lokasi, ternyata lahan yang strategis untuk didirikan Pos Koramil milik pemerintah desa. Jadi kalau kami minta harus ada tukar guling,” ujar Basuki, Jumat (2/9/2016).

Sebenarnya pemerintah Desa Kemujan, Parang, dan Nyamuk tidak keberatan jika sebagain tanah desa diminta untuk didirikan Pos Koramil. Namun, pemerintah Kabupaten Jepara belum memberikan sinyal untuk dilakukan tukar guling tanah.“Kami baru berupaya agar pemda bisa mengusahakan tukar guling,” kata Basuki.

Setiap Pos Koramil, lanjutnya, nantinya akan dibangun di lahan seluas 700 meter persegi. Pos Koramil akan dibangun secara permanen. Personel yang bertugas di Pos Koramil pun akan dibekali dengan keterampilan khusus.“Harapan kami secepatnya bisa segara terealisasi,” tandas Basuki.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana pendirian pos koramil di Karimunjawa mengemuka setelah dilontarkan oleh Komandan Komando Resort Militer 073 Makutarama Kolonel Infanteri Joseph Robert Giri. Menurutnya, selain membekali keterampilan khusus 29 anggota yang ditugaskan di tiga pos tersebut, Pos Koramil juga akan dilengkapi dengan peralatan khusus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →