Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Persiku Dapat Bantuan Rp 11 Miliar



Reporter:    /  @ 16:34:28  /  2 September 2016

    Print       Email
Persiku saat merayakan juara Liga Nusantara usai kalahkan Persikaba Blora. (Twitter)

Persiku saat merayakan juara Liga Nusantara usai kalahkan Persikaba Blora. (Twitter)

MuriaNewsCom, Kudus – Bantuan yang diberikan kepada Persiku Kudus selama 2016, terbilang tinggi. Pemkab Kudus memberikan bantuan kepada Laskar Macan Muria, sekitar Rp 11, 5 miliar selama tahun ini.

Hal itu dibeberkan Kabid Olahraga pada Disdikpora Kudus Harjuno Widodo. Menurutnya, anggaran untuk Persiku tergolong tinggi dalam tahun ini. Bahkan diberikan dalam APBD Murni dan Perubahan.

“Ini sifatnya bantuan. Jadi bukan anggaran langsung. Dan aturannya diperbolehkan untuk bantuan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pada anggaran Perubahan ini, Persiku Kudus dijatah bantuan sekitar Rp 6,5 miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk kebutuhan Persiku selama berlaga di Liga Nusantara amatir

Anggaran itu juga, diperuntukkan sebagai bahan Persiku dalam melaju di Liga Nusantara tingkat Nasional. Sebagaimana diketahui kalau Persiku sebelumya sudah menjadi juara tingkat Jawa Tengah.

“Semuanya diurus dalam KONI dan Disdikpora. Sebab kelas amatir masih campur tangan pemerintah,” ujarnya

Pada APBD Murni dulu, Persiku juga mendapatkan bantuan dari pemkab dalam jumlah yang banyak. Sekitar Rp 5 miliar juga diberikan kepada tim kebanggaan Kudus dalam berlaga di liga Nusantara. “Kami yakin Persiku akan naik lagi ke kelas profesional,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →